36 Atlet Berkebutuhan Khusus Kepri Disambut Gembira Oleh Para Stakeholder

Katakepri.com, Tanjungpinang –
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Bupati Bintan Apri Sujadi, Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri Maifrizon, Berjejer Rapi menyambut Kepulangan 36 Atlet Pelajar Berkebutuhan khusus Kepri, di Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa siang (14/11).

Sebanyak 36 atlet pelajar berkebutuhan khusus asal Kepulauan Riau (Kepri) yang mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-VIII di Solo Provinsi Jawa Tengah, 11-14 November kemarin, kini telah pulang ke tanah air.

Sebanyak 6 Atlet berkebutuhan khusus Kepri berhasil Mengukir prestasi di ajang Papernas tingkat nasional di solo Jawa tengah tersebut, Mereka masing-masing
mendapatkan Medali emas, perak dan perunggu.

“Kita sangat bangga dari 36 atlet
Berkebutuhan khusus kita yang ikut 6 di antaranya berhasil mendapatkan medali, yang mendapatkan medali emas itu dari atlet lompat jauh putri, medali Perak dari Atlet Renang, Medali Perunggu kita dapatkan dari catur tunanetra, bocia dan dari 2 atlet tolak peluru,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri Maifrizon, kepada Awak media Katakepri.com.

(Salah 1 Atlet Pelajar berkebutuhan khusus disambut dengan kalungan bunga)

Maifrizon menyebutkan
Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari ketekunan Para Pelatih memberikan latihan serta motivasi kepada atlet selama dalam latihan.

“Saya juga Berterimakasi kepada para pelatih yang dengan tekunnya memberikan latihan serta motivasi kepada si atlet ini, ya kita tau mereka ini berkebutuhan khusus, pasti sangat sulit, butuh kesabaran dan ketekunan,” jelasnya.

kebanggaannya kepada 6 atlet tersebut terlihat dari raut mukanya yang tampak ceria, ia juga mengatakann, dirinya sangat mengapresiasi Perjuangan ke 36 atlet Kepri berkebutuhan khusus tersebut di kancah nasional.

“Saya sangat bangga dengan capaian ke 6 atlet berkebutuhan khusus kita ini di kancah nasional, kami juga pastinya sangat mengapreasiasi perjuangan seluruh atlet berkebutuhan khusus di kepri yang lain, meskipun mereka belum bisa mendapatkan medali sepeti ke 6 atlet ini ,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepan Para atlet pelajar yang berkebutuhan khusus tersebut bisa di berikan perlakuan sama layaknya atlet-atlet normal pada umumnya.

“Kata Pak gubernur kita para atlet-atlet ini akan di berikan beasiswa, ya Saya berharap juga selain beasiswa nanti atlet berkebutuhan khusus kita yang lain juga untuk kedepannya di berikan perlakuan yang sama dengan atlet normal pada umumnya,” tutupnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here