Gubernur Kepri Sambut kedatangan Rombongan DPD RI, Duta Besar dan Gubernur se-Indonesia

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun sambut kedatangan Sekjen DPD RI Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI beserta Duta Besar dan Gubernur Se-Indonesia di bandara RHF Tanjungpinang, Selasa siang (14/11).

Kedatangan DPD RI ke Tanjungpinang di sambut baik Gubernur Kepri, Nurdin Basirun beserta seluruh SKPD Kepri, terlihat juga di dalam penyambutan tersebut walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Bupati Bintan Apri Sudjadi.

Kedatangan DPD RI duta besar dan Gubernur Se-Indonesia ke Tanjungpinang ini bertujuan untuk menyelenggarakan kegiatan Regional Diplomatic Meeting.

Dari pantauan Awak media katakepri.com, terlihat rombongan pencak silat memamerkan gerakan-gerakan silat khas Melayu, di samping itu terdengar juga alunan musik Melayu yang di mainkan dari groub musik melayu asal pulau Penyengat . Hal ini sebagai bentuk penyambutan selamat suku Melayu terhadap tamu penting yang datang.

Seperti di sampaikan salah satu personel dari groub alat musik Melayu asal pulau Penyengat Rahmat, Dimana ia menyebutkan selain tarian, silat dengan di iringi alunan musik Melayu ini juga sebagai bentuk penyambutan tamu-tamu penting.

“Iya ini juga salah satu tradisi orang Melayu di dalam menyambut orang-orang penting yang datang ke sini, kami asli orang Penyengat,” jelasnya. (Angga)