Meningkatkan Kualitas Jurnalistik, IWO Kepri Adakan Bimtek

Katakepri.com, Batam РMengusung tema meningkatkan kualitas jurnalistik dan pengelolaan media online, Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Kepri Menggelar Bimtek tahun 2017, Bertempat di aula Mini Unrika batu aji Batam, Senin (30/10).

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan serta memperkaya wawasan para peserta bimtek, bimtek ini di gelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kepri bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unrika.

Ketua IWO KEPRI Rudiarjo Pangaribuan dalam sambutannya menyampaikan bimtek ini merupakan suatu visi misi iwo KEPRI itu sendiri untuk
Memperkaya wawasan para wartawan sebagai bekal guna menyajikan informasi ke publik.

“bimtek ini sebagai upaya meningkatkan wawasan dan stabilitas wartawan online”, tegasnya.

Ketua Umum IWO Jodhy Yudono dalam pidatonya menyebutkan, bimtek ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas wartawan yang masih di bawah standart, karena menurutnya wartawan yang berkualitas adalah wartawan yang mempunyai wawasan jurnalistik yang luas.

“maka Harus di tingkatkan, wartawan berkualitas, harus mempunyai pengetahuan jurnalistik” paparnya.

Ia mengatakan dunia wartawan tidak hanya memerlukan basic tentang jurnalistik saja tetapi
wartawan juga perlu adanya wawasan di luar pengetehuan jurnalistik yang sangat luas.

“Coba lihat penulisan kompas, yang kredibel, itu bagus untuk di contoh bagi wartawan pemula”, katanya.

Dalam hal ini ketua IWO juga menekankan kepada peserta bimtek agar mereka dapat memperkaya pengalaman, karena menurutnya semakin sering melakukan liputan maka akan semakin terasa.

Turut menghadiri sebagai pemeteri Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, Sekjen IWO Witanto, Ketua IWO Kepri Rudiarjo Pangaribuan, Wakil Ketua IWO Kepri Budi Karya, Wakil Ketua IWO Kepri Agus Siagian menyampaikan materi tentang jurnalistik media online. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here