Theresia : Hadiah Juara Batuampar 10K untuk Berobat Bapak

katakepri.com, Batam –¬†Theresia Kafiar menahan tangis sesaat setelah melewati garis finish Batuampar 10K di depan Hotel Allium, Jodoh, Minggu (10/9). Perjuangannya berlari sejauh 10 kilometer diganjar juara I untuk kategori pelajar SMP Puteri.

Dengan nomor dada 2050, ia menembus garis finish dengan catatan waktu 57.08 menit. Terpaut cukup jauh, enam menit, dari pelari SMP Puteri yang mendapat posisi kedua.

Seperti tak menyangka ia berhasil mengalahkan laju pelari seusianya yang lain. Theresia tersenyum bahagia bisa pulang dengan membawa uang Rp 3 juta.

“Uangnya untuk berobat bapak. Sekarang dirawat di rumah sakit,” kata pelajar berusia 12 tahun ini.

Siswi kelas I SMPN 28 yang bercita-cita menjadi polisi ini sudah berlatih intensif sebulan terakhir. Persiapan menghadapi Batuampar 10K dilakukan bersama anggota Batam Athletic Club (BAC) lainnya.

Klub binaan Karel tersebut mengirimkan 10 pelari anak-anak di ajang Batuampar 10K 2017. Mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA baik putera maupun puteri.

Pada kategori SMPN Putera, pelari binaan BAC pun menjadi juara I. Yakni Ruhut Ricardo Siringo-ringo, siswa SMPN 21 Batuaji di Kavling Baru.

Ruhut mengaku sudah tiga kali ikut Batuampar 10K. Bahkan sejak masih sekolah tingkat SD. Namun baru kali ini memperoleh juara I.

“Latihan dengan BAC tiga minggu sekali. Tapi saya sering latihan sendiri. Di dekat rumah atau di SP Plaza. Pakai target waktu,” ujar siswa yang ingin menambah tabungan dari hasil lombanya ini. (Red/Hum)