Sumpah Pemuda Jadi Makna Penting Untuk Tanjungpinang, Zulhidayat Harapkan Generasi Muda Jadi Lokomotif Kemajuan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menegaskan bahwa makna Sumpah Pemuda memiliki arti yang sangat istimewa bagi Kota Tanjungpinang. 

Menurutnya, sebagai kota yang diyakini tempat lahirnya Bahasa Indonesia, makna Sumpah Pemuda di Tanjungpinang jauh lebih hebat dibandingkan dengan daerah lain.

“Makna Sumpah Pemuda ini harus dijadikan momentum bagi generasi muda kita untuk berperan sebagai lokomotif kemajuan di Tanjungpinang,” harap Sekda Zulhidayat, usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (28/10/2024).

Karenanya, ia mengimbau seluruh pemuda di Tanjungpinang untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kota. “Kami mengapresiasi semua karya yang telah dihasilkan untuk Tanjungpinang. Teruslah berkarya sesuai dengan kemampuan dan bakat masing-masing,’ ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peran pemuda, Pemko Tanjungpinang tidak hanya melahirkan Perda Kepemudaan Nomor 9 Tahun 2021, tetapi juga berkomitmen untuk lebih peduli terhadap pengembangan pemuda ke depan.

“Saya melihat pemuda saat ini semakin kreatif dan aktif di berbagai bidang, bahkan keterwakilan pemuda di DPRD tingkat kota Tanjungpinang maupun provinsi Kepri juga semakin banyak,” tambah Zulhidayat.

Dalam upaya menjadikan Tanjungpinang sebagai Kota Layak Pemuda, pemko telah memulai dengan rencana aksi daerah (RAD). Namun, pihaknya masih menunggu RAD dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar kedua rencana tersebut dapat bersinergi dengan baik.

“Setelah pemprov Kepri menetapkan RAD, kami akan segera mengimplementasikannya untuk kemajuan Tanjungpinang,” tutupnya. (Red)