BNN Dan Disdik Tanjungpinang Gelar Workshop P4GN Di Sekolah

Katakepri.com, Tanjungpinang – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menggelar workshop pembentukan satuan tugas pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan Satuan Pendidikan, Kamis (3/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tangkal peserta didik terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayah kota Tanjungpinang.

Workshop berlangsung di lima sekolah, yaitu SMP Negeri 8, SMP Negeri 15, SMP Negeri 10, SMP Negeri 12, dan SMP Maranatha.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, melalui Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang SMP, Inderi, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BNN. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba serta cara pencegahannya. 

“Dengan meningkatnya kesadaran dan pengetahuan, kami harap siswa dapat menjadi agen perubahan dalam lingkungan mereka,” kata Inderi, saat membuka workshop di SMPN 8 Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Tanjungpinang, Yusdalipa, berharap program sekolah bersinar (bersih dari narkoba) tidak hanya menjadi selogan, tetapi juga dapat menjadi motivasi bagi peserta didik untuk terus meningkatkan prestasi akademik dan menjauhi narkoba.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan karakter dan mental yang sehat bagi peserta didik sebagai generasi emas dan harapan bangsa untuk masa depan,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti 23 peserta, terdiri dari para guru, dua guru penggiat, dua guru pendamping remaja teman sebaya, wali kelas, dan perwakilan siswa dan siswi. (Red)