Seluruh Armada Pengangkut Sampah Dalam Kondisi Baik

Katakepri.com, Tanjungpinang – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang Ahmad Yani mengatakan, pengangkutan sampah di wilayah Kota Tanjungpinang saat ini dilayani oleh 10 unit arm roll truck, 20 unit dump truck, dan satu unit compactor. Seluruh armada pengangkut sampah milik Pemerintah Kota Tanjungpinang ini dalam kondisi baik dan laik fungsi.

Demikian dikatakan Ahmad Yani untuk membantah kritikan yang disampaikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Frengki Simanjuntak yang terbit pada salah satu media online. Mengenai foto tangkapan layar yang diambil dari video warga di media sosial, menurut Yani video tersebut merupakan video lama ketika belum ada peremajaan armada pengangkut sampah.

”Mungkin foto armada pengangkut sampah kita dulu seperti itu. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi yang kondisinya rusak, atau dengan penutup bak yang bolong-bolong. Seluruh armada pengangkut sampah sudah diremajakan, dan diperbaiki. Tidak ada lagi yang kondisinya seperti terlihat pada foto di berita itu,” jelas Ahmad Yani, Senin (30/9).

Ahmad Yani memastikan bahwa foto tangkapan layar tersebut adalah foto dari video lama yang diunggah kembali. Sebab seluruh armada pengangkut sampah milik DLH kini sudah berganti warna, dan kondisinya dalam keadaan sangat baik. Ahmad Yani juga menyadari pentingnya keselamatan petugas kebersihan, dan masyarakat pengguna jalan lainnya. 

”Kita juga menyadari pentingnya keselamatan kerja, dan keselamatan pengguna jalan lainnya. Kendaraan pengangkut sampah yang tidak laik fungsi, atau dalam kondisi rusak telah kita perbaiki dan bahkan sudah diremajakan dengan armada baru. Berikut bak-bak sampah yang tersebar di beberapa titik,” beber Ahmad Yani. (*)