Dari Konser Artis Ibu Kota Hingga Bazar UMKM, Pemko Ajak Masyarakat Meriahkan Tanjungpinang Fest 2024

Katakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengajak masyarakat untuk hadir dan meramaikan Tanjungpinang Fest yang akan digelar pada 4-11 Agustus 2024, di Jalan Merdeka Kota Lama Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Tanjungpinang Fest 2024 akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bazar UMKM, pertunjukan seni dan budaya, lomba kreatif, hingga konser musik yang menghadirkan artis-artis ternama dari ibu kota.

Even yang masuk dalam Kharisma Even Nusantara (KEN) 2024 ini akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Minggu (4/8) malam. Acara pembukaan akan dipandu komedian terkenal Bedu, yang akan menghibur dan memeriahkan suasana.

Pada 5 Agustus, pengunjung akan dihibur penampilan Souljah Band dengan genre Jamaican musik mereka yang khas. Selanjutnya, 9 Agustus, Robi ex Anima Band dan AXL Ramanda akan mengguncang panggung dengan lagu-lagu hits mereka. 

Pada 10 Agustus, Candil dan Rudy Nugraha siap memberikan penampilan yang energik dan memukau. Sebagai puncak acara, malam penutupan 11 Agustus, masyarakat akan dihibur penampilan spesial dari artis dangdut Anna Zanet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, menyatakan pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan live streaming pada malam pembukaan dan penutupan acara. Live streaming dapat disaksikan melalui channel YouTube Diskominfo Kota Tanjungpinang.

“Kami ingin memastikan masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung tetap bisa menyaksikan dan menikmati rangkaian acara ini melalui platform digital,” ujar Teguh, Sabtu (3/8/2024).

“Begitu juga masyarakat, baik yang berada di dalam maupun luar kota, dapat merasakan kemeriahan Tanjungpinang Fest 2024,” tambah Teguh.

Teguh berharap Tanjungpinang Fest dapat menjadi ajang yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi para pelaku UMKM serta memperkenalkan potensi wisata dan budaya kota Tanjungpinang.

“Kami undang masyarakat untuk menikmati berbagai hiburan menarik dan mendukung suksesnya Tanjungpinang Fest 2024. Ayo, datang dan jadilah bagian dari kemeriahan even ini,” ajak Teguh. (Red)