Tips Mudah Membuat Aplikasi Web

Katakepri.com, Jakarta – Dalam dunia bisnis, kebutuhan digital memang selalu berkembang. Kebutuhan tersebut di antaranya membuat website personal yang menarik, membuka website toko online, website perusahaan ataupun sistem aplikasi berbasis web.
Nah, apabila Anda mendengar kata aplikasi pasti pikiran Anda tertuju pada download di Play Store dan baru bisa menggunakan aplikasi tersebut. Untuk aplikasi yang berbasis web, Anda tidak perlu untuk menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu, sebab program ini bisa diakses secara langsung melalui browser yang tersambung dengan jaringan internet.

Adapun fungsi dari aplikasi web ini bermacam-macam, mulai dari website jualan toko online, website berita, blog ataupun aplikasi web untuk kebutuhan sistem informasi dan lain sebagainya.

Pemilik aplikasi bisa mendapatkan banyak keuntungan melalui web aplikasi ini. Misalnya, kemudahan akses tanpa perlu memakan memori di device, baik itu laptop maupun smartphone. Selain itu, apabila Anda ingin membuat aplikasi web maka tidak membutuhkan biaya yang besar seperti membuat aplikasi yang memerlukan instalasi.

Dengan semakin tingginya permintaan untuk aplikasi berbasis web, maka jasa pembuatan aplikasi web ini banyak dibutuhkan oleh para pelaku bisnis. Sebab melalui jasa seperti itu, maka membuat aplikasi web akan menjadi mudah dan aman.

Menurut CEO Nextgen Mirfan Brainer walaupun membuat sistem berbasis website dengan menggunakan jasa pihak ketiga termasuk mudah dan aman. Namun Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih jasa ini, sehingga Anda akan terhindar dari vendor yang tidak profesional.

Berikut beberapa tips dari Mirfan Brainer dalam memilih jasa pembuatan aplikasi web yang terpercaya dan tepat dengan kebutuhan Anda.

1. Cek Website Penyedia Jasa Tersebut

Untuk memilih jasa pembuatan aplikasi web tentu memerlukan riset secara langsung. Ini bisa Anda lakukan dengan mengecek website penyedia jasa tersebut. Pastikan kredibilitas jasa pembuatan aplikasi web ini dengan mengecek langsung ke website mereka.

Anda bisa menilai profesionalitas mereka dalam menawarkan kelebihan jasa mereka serta keaktifan dalam mengatur konten mereka sebagai penyedia jasa digital. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari aplikasi web berjalan tidak maksimal.

2. Simak Ulasan Pelanggan Sebelumnya

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan dalam memilih jasa pembuatan aplikasi web adalah dengan melihat ulasan atau testimoni dari pelanggan sebelumnya. Apabila banyak ulasan yang bernada positif, ini artinya jasa tersebut bisa dipercaya.

Selain itu, Anda juga bisa melihat ke aplikasi web dari pelanggan yang sebelumnya, sehingga Anda mengetahui bagaimana website yang telah dibuat.

3. Mempunyai Email atau Telepon

Anda bisa melihat jasa pembuatan aplikasi web tersebut mempunyai kontak yang bisa dihubungi atau tidak. Apabila ada, maka Anda bisa menghubunginya secara langsung untuk mengetahui bagaimana pelayanan mereka serta berkonsultasi tentang apa yang Anda butuhkan.

Karena sudah pasti kebutuhan aplikasi web ini ditujukan untuk membantu manajemen perusahaan. Dengan melihat berbagai manfaat dari web aplikasi tersebut, tentu banyak yang ingin menggunakan jasa pembuatan aplikasi web.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam usaha pembuatan sistem dan aplikasi berbasis web adalah Nextgen (https://nextgen.co.id). Perusahaan ini sudah berpengalaman hampir 10 tahun dalam pembuatan aplikasi berbasis web. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here