Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Microsoft Office

Katakepri.com, Jakarta – Microsoft akan meluncurkan versi terbaru dari Microsoft Office untuk pelanggan komersial dan menjanjikan rilis untuk konsumen regulernya yakni Office 2021 pada 5 Oktober mendatang

Microsoft Office LTSC untuk Windows dan Mac akan tersedia untuk pengguna komersial dan pemerintah. Office LTSC dirancang untuk bisnis di industri teregulasi di mana proses dan aplikasi tidak dapat berubah setiap bulan atau untuk pabrik manufaktur yang mengandalkan Office dan menginginkan rilis waktu yang terkunci.

Update ini tidak akan dikirimkan dengan fitur bertenaga AI dan cloud yang ditemukan di Microsoft 365 dan juga tidak akan menerima fitur baru sebagaimana dikutip  dari The Verge.

“Office LTSC dirancang untuk skenario tertentu: perangkat yang diatur yang tidak dapat menerima pembaruan fitur, perangkat kontrol proses di lantai produksi, dan sistem khusus yang tidak dapat terhubung ke internet,” kata Microsoft.

Microsoft akan mendukung Office LTSC selama lima tahun dan perusahaan juga telah berkomitmen untuk versi Office lainnya di masa depan.

Sedangkan untuk Microsoft Office 2021 yang ditujukan untuk konsumen reguler akan menawarkan fitur rilis waktu terkunci tanpa pembaruan fitur.

* Fokus Garis – mirip dengan mode membaca untuk menghilangkan gangguan dan menelusuri dokumen Word baris demi baris.

* Fungsi XLOOKUP – membantu menemukan hal-hal dalam tabel atau rentang demi baris dalam lembar kerja Excel.

* Dukungan array dinamis – fungsi baru di Excel yang menggunakan array dinamis.

* Mode gelap – semua aplikasi Office akan menyertakan dukungan mode gelap.

Microsoft merekomendasikan Microsoft 365 untuk bisnis dan konsumen di mana perusahaan memiliki lebih dari 300 juta pelanggan berbayar untuk Office 365 di sisi komersial.

Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan kenaikan harga pertamanya untuk Microsoft 365 dan Office 365 yang mulai berlaku pada Maret 2022. Microsoft belum merinci harga untuk Office 2021, akan tetapi perusahaan software tersebut mengatakan produknya itu akan tersedia secara umum pada 5 Oktober, hari yang sama dengan peluncuran Windows 11. (Red)

Sumber : detik.com