Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI Optimis Pertanian Lingga Mampu Berkembang

Katakepri.com, Lingga – “Apa yang dilakukan petani di Lingga merupakan sesuatu yg patut diacungi jempol,” ujar DR. Ir. Muhammad Takdir Mulyadi, MM yang merupakan Plt. Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI saat melaksanakan kunjungan ke Desa Bukit Langkap pada Sabtu (21/08/2021) sore.

Hal tersebut diungkapkannya atas keberhasilan para petani Desa Bukit Langkap dalam mengembangkan bibit padi hibrida varietas Inpari 42 yang nantinya akan digunakan kembali oleh para petani pada musim tanam mendatang.

“Ya, minimal para petani tidak susah-susah, dan tidak lama-lama menunggu. Karena musim tanam ini kebutuhan benih harus pas waktunya, dan tentunya dari hasil yang telah dicapai ini harus terus dikembangkan,” tambahnya.

Ia sangat mengapresiasi semangat para petani dan upaya pemerintah daerah dalam upaya pengembangan pertanian di Kabupaten Lingga. Lebih-lebih lagi hal ini menjadi salah satu program unggulan yang diusung oleh Nizar Neko.

“Alhamdulillah untuk padi kita sudah ketemu jalannya, benih sudah ada, kemudian tinggal pengembangannya, minimal untuk Lingga dulu atau bahkan kedepan bisa untuk Kabupaten lain. Kalau sudah bisa menghasilkan  benih, untuk pengembangan yang lain pasti bisa,” harapnya optimis.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI ke Kabupaten Lingga sebagai bentuk dukungan kepada pertanian di Kabupaten Lingga.

Ia menyebutkan bahwa kesuksesan Kabupaten Lingga pada hari ini tidaklah terlepas dari dukungan, masukan dan bantuan dari Pemerintah Pusat, yakni dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Lingga.

Ia berharap, kedatangan Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI ini mampu memberikan semangat kepada para petani serta mampu mendatangkan berkah bagi Kabupaten Lingga

Sebagai informasi tambahan, bahwa dalam kunjungan tersebut, selain dilaksanakan pembagian benih padi kepada beberapa kelompok tani, Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan RI bersama Wakil Bupati Lingga juga mengunjungi lokasi penaman Sorgum,  melihat langsung kandang sapi bantuan pemerintah, serta melihat lokasi penjemuran Padi di Desa tersebut. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here