Roby Kurniawan, Energi Muda Bintan

Oleh : Sebastian (Sekretaris Umum DPP Perppat Bentan)

Katakepri.com, Bintan – Energi Muda Bintan sekilas slogan tersebut terpatri bagi siapa saja yang pernah melihat spanduk maupun baliho di perjalanan lintas barat bahkan di seluruh pelosok Kabupaten Bintan.

Ya baliho tersebut merupakan milik Politisi Muda dari Partai Golkar Bintan yakni Roby Kurniawan yang pernah terpajang sebelum gelaran Pilkada Bintan 2020 lalu.

Roby yang memilih slogan itu secara harfiah merupakan harapan dan representasi kaum muda untuk mengambil panggung politik dan itu ia buktikan bahwa anak muda ternyata mampu untuk menjadi Pemimpin.

Dalam perhelatan Pikada Kabupaten Bintan 2020 yang lalu Politisi Muda Kelahiran 3 Juni 1993 itu memilih maju mendampingi Bupati Petahana Apri Sujadi. Alhasil, ia memperoleh kemenangan pertama di kontestasi politiknya yang pertama kali dalam Pilkada.

Seperti mengulang kisah sang Ayah (Ansar Ahmad) Roby akhirnya dilantik menjadi Pelaksana Tugas Bupati Bintan pada hari ini Senin 23 Agustus 2021.

Roby dilantik untuk melaksanakan tugas Bupati dikarenakan Bupati Bintan saat ini Apri Sujadi tersandung kasus hukum dan sedang menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi.

(Sebastian, Sekretaris Umum DPP Perppat Bentan)

Uniknya Roby dilantik oleh Sang Ayah yang saat ini menjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Mungkin inilah yang dikatakan pepatah “Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya”.

Kembali pada semagat Energi Muda, terpilihnya Roby sebagai Plt Bupati Bintan tentu membawa angin segar bagi pemuda Bintan yang mengharapkan keberpihakan kebijakan tentunya tanpa melakukan dikotomi terhadap orang tua sebai pijakan tunjuk ajar.

Sebagai Pemimpin Muda yang lahir dalam proses Demokrasi tentunya Roby memiliki tantangan besar dalam memimpin, baik sebagai Kepala Pemerintahan maupun sebagai Pejabat Publik.

Kita semua pun berharap agar Roby dapat menjawab tantangan tersebut apalagi saat ini menjadi Pemimpin dikala Pandemi bukanlah sesuatu hal yang mudah. Recovery Ekonomi dan bantuan stimulus untuk masyarakat sangat dinanti agar roda perekonomian dapat membaik. begitu juga dengan kembali merangsang Pariwisata yang selama ini menjadi sektor andalan PAD Bintan.

Roby juga harus mengaplikasikan janji politik yang pernah didengungkan pada saat kampanye agar memperoleh kepercayaan publik.

Mari kita nantikan, apakah Roby mampu mengulangi kesuksesan Sang Ayah (Ansar Ahmad) dalam memimpin Kabupaten Bintan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here