Kolaborasi Dengan NASA, Virgin Galactic Ingin Garap Wisata Luar Angkasa

Katakepri.com, Jakarta – Virgin Galactic mengumumkan kerja sama dengan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk menyediakan wisata luar angkasa secara komersil.

Keseriuszn Virgin Galactic dalam membuka wisata luar angkasa makin dibuktikan. Perusahaan ini baru saja mengumumkan kerja sama dengan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dengan kesepakatan dengan NASA, Virgin Galactic akan bertanggungjawab untuk menemukan perusahaan maupun organisasi yang berminat untuk mengirimkan orang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

“Program ini akan mencakup mengindentifikasi kandidat yang tertarik untuk membeli misi astronaut swasta ke ISS, pengadaan transportasi ke ISS, sumber daya di orbit, dan sumber daya di darat,” ujar Virgin Galactic dalam pernyataannya dikutip dari The Verge, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, perusahaan yang dimiliki Richard Branson tersebut berperan menemukan transportasi yang tepat dalam menjalankan misi antariksa ini, seperti apakah akan menggunakan SpaceX, Roscomos, Boeing, atau lainnya.

Insiatif ini menjadikan Virgin Galactic serupa dengan agen pariwisata antariksa, mirip dengan Space Adventures yang membuka perjalanan luar angkasa untuk pelanggan kaya yang terbang dengan roket Rusia ke ISS.

Virgin Galactic ini sendiri terus menyempurnakan wisata antariksa mereka dengan memanfaatkan SpaceShipTwo. Dengan pesawat tersebut, penumpang akan dibawa merasakan sensasi berada di suborbital Bumi, tidak setinggi ISS. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here