Puluhan Band Tanjungpinang Akan Semarakan Malam Pergantian Tahun

Katakepri.com, Tanjungpinang РDalam rangka menyemarakan malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan mengadakan festival Band selama dua hari, dimulai tanggal 30-31 Desember.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengatakan, festival Band yang akan di gelar pada malam pergantian tahun tersebut semata-mata untuk menggantikan pesta kembang api yang di tiadakan, ketiadaan pesta kembang api tersebut di krenakan tidak tersedianya anggaran dari pemerintah.

“Kita tidak akan mengadakan pesta kembang api pada malam pergantuan tahun, pemerintah juga tidak pernah ada anggaran untuk pesta kembang api. Ditambah lagi keadaan keuangan kita makin sulit, baik pemerintah pusat maupun pemerintah kota,” ucap Lis, Rabu (27/12).

Sambung Lis, meskipun tidak membuat pesta kembang api,
pemerintah tidak akan melarang siapapun untuk mengadakan pesta kembang api.

“Jika siapa saja yang mau mengadakan, ya kami persilakan. Jangan lupa koordinasi juga dengan pemerintahan, dan carikan lokasi yang bagus. Sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti ada kebakaran yang diakibatkan percikan kembang api tersebut,” ujarnya.

Lis menambahkan, untuk menggantikan pesta kembang api pemerintah kota Tanjungpinang akan mengadakan festival Band yang nantinya akan di ikuti Band Band ternama asal Tanjungpinang yang di sejalankan dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kita adakan festival band, dimana kita bisa melihat bakat musisi Tanjungpinang, Selain ajang kopetinsi bagi mereka, kita juga mendapat hiburan,” Pungkasnya. (Angga)