Lis Darmansyah : Tahun Ini Penyandang Disabilitas Wajib Masuk Dalam Daftar Dinkes

Katakepri.com, Tanjungpinang –
Dinas Sosial (Dinsos) memperingati hari Disabilitas nasional, Bertempat di Aula Bulang Linggi tepi Laut, Senin (04/12).

Dalam Sambutannya Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH. Menyebutkan Acara Memperingati hari Disabilitas nasional yang di Gelar Dinsos ini merupakan mementum bagi pemerintah kota untuk dapat mengawasi para penderita Disabilitas di Tanjungpinang.

“Peran kita sebagai Aparatur, memberikan kontribusi kepada penyandang Disabilitas di Tanjungpinang ,” ucapnya.

Dalam hal ini Lis juga mengajak para instansi terkait untuk dapat bersinergi memberikan solusi baik dalam bentuk bantuan pendidikan dan kesehatan terhadap para penyandang Disabilitas yang ada di kota Tanjungpinang.

“di tahun ini Penyandang Disabilitas wajib masuk ke dalam daftar dinas kesehatan,” ujarnya.

Lis juga menyarankan kepada seluruh warga masyarakat kota Tanjungpinang untuk dapat memberitahukan ke pemerintah kota jika masih ada para penyandang Disabilitas yang membutuhkan bantuan pemerintah.

“saya harapkan kepada masyarakat jika masih ada penyandang Disabilitas yang membutuhkan bantuan, cepat memberitahukan ke kami sebagai pemerintah,” Kata lis menegaskan.

Dalam hal ini Lis juga berharap, para Camat dan lurah serta instansi terkait untuk dapat merangkul para penyandang Disabilitas yg belum terdaftar untuk dapat di daftarkan.

” Ya saya sangat berharap kepada Para Camat dan lurah untuk dapat merangkul Mereka-mereka penyandang Disabilitas yang belum terdaftar untuk dapat di daftarkan.

Selanjutnya Penyerahan bantuan dalam bentuk alat bantu kursi roda dan alat bantu pendengaran dari pemerintah kota yang di serahkan Walikota Tanjungpinang lis Darmansyah kepada para penyandang Disabilitas.(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here