Menpan RB : ASN Itu Tugasnya Bekerja Bukan ‘Nyambi’

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Dr. Asman Abnur SE, M.Si, Menyebutkan, ASN itu tugasnya bekerja, bukan sambil bekerja. hal tersebut di katakannya saat di jumpai seusai Seminar Transformasi PNS, yang di selenggarakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa pagi (28/11).

Baru-baru ini ramai pemberitaan yang menyebutkan ada oknum yang di duga ASN telah menyalahi peruntukanya. dimana si terduga ASN tersebut telah merangkap bekerja menjadi Wartawan di salah satu media di Tanjungpinang.

Mendengar Persoalan ada terduga Asn di Tanjungpinang yang merangkap menjadi wartawan membuat Menpan-RB Angkat Bicara, dimana ia menyebutkan ASN itu Tugasnya bekerja bukan ‘nyambi’¬† bekerja.

“jadi begini, semua ada Undang-undang dan peraturannya, kalau tugas ASN itu bekerja, bukan nyambi, jika sambil itu namanya menyalahi peraturan yang ada, ” Ucapnya.

Asman Abnur menyebutkan ASN itu adalah sebagai motor penggerak Pemerintahan, oleh sebab itu ia sangat mengharapkan seluruh ASN khususnya ASN yang ada di Tanjungpinang harus bekerja lebih serius dan tidak terpengaruh oleh situasi politik.

“ASN harus bekerja lebih serius tidak lari dari tugas pokoknya karena mereka adalah motor pemerintah, apabila motor itu rusak tentu tidak akan bisa berjalan, dan saya mengingatkan, jangan sampai terpengaruh dengan situasi politik”, katanya Menegaskan.

Ia juga mengatakan, menyangkut ASN yang menyalahi peruntukanya tersebut, ia berharap akan ada sangsi-sangsi tegas yang di berikan dari Pejabat Pembinaan Pegawai untuk si oknum terduga ASN merangkap tersebut.

“Ya aturannya seperti apa disini, nantikan ada pejabat Pembinaan pegawai, apa mau di kasih sangsi-sangsi tertulis, atau di kasih surat peringatan pertama, yang pasti, akan ada sangsi untuk dirinya, ” Pungkasnya. (Angga)