Pengurus HMI dan KAHMI Tanjungpinang – Bintan Adakan Tasyakuran Penobatan Gelar 2 Pahlawan Nasional

Katakepri.com, Tanjungpinang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjungpinang – Bintan bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Tasyakuran dan doa bersama atas dinobatkannya Lafran Pane dan Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai pahlawan nasional yang digelar di Sekretariat HMI Tanjungpinang, Jumat (10/11).

Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta pada 9 November kemarin mengeluarkan Keppres meganugerahkan Lafran Pane dan Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Lafran Pane sendiri diketahui sebagai tokoh pejuang yang merupakan pendiri organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yakni HMI sedangkan Sultan Mahmud Riayat Syah III merupakan tokoh pejuang yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Umum HMI Tanjungpinang-Bintan, Adriansyah (Pegang Toa) didampingi Syafrizal memberi arahan kegiatan

Ketua Umum HMI cabang Tanjungpinang-Bintan, Ardiansyah menyampaikan tasyakuran dan doa bersama yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan merupakan aksi solidaritas yang diperintahkan langsung oleh PB-HMI.

“Berdasarkan perintah dari Pengurus Besar HMI pusat kegiatan ini dilaksanakan di seluruh cabang HMI di setiap daerah seluruh Indonesia, Dan Alhamdulilah salah seorang Pejuang Kepri juga dinobatkan sebagai Pahlawan nasional jadi sekaligus saja kita adakan tasyakuran untuk beliau”, ujar Ardiansyah.

Rangkaian kegiatan Pengurus HMI bersama KAHMI Tanjungpinang-Bintan, Konvoi dijalan menuju Tugu Proklamasi

Selain melakukan tasyakuran dan doa bersama, Ardiansyah menyampaikan rangkaian kegiatan sempena memperingati hari pahlawan yang digelar HMI juga melakukan Konvoi bersama pengurus dan anggota HMI dan KAHMI yang rutenya dimulai dari Sekretariat HMI di Jalan Leban Sari menuju Tugu Proklamasi yang berada di Jalan Merdeka, Tanjungpinang.

“Sebagian besar pengurus HMI dan KAHMI berpartisipasi ditugu proklamasi dengan melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan, kemudian kembali ke sekretariat untuk selanjutnya menggelar sholat berjamaah dan yasinan bersama di mushola yang ada disekretariat HMI,” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here