DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut Otonom Kota Tanjungpinang Ke 16

Katakepri.com, Tanjungpinang -Memperingati HUT kota Otonom DPRD kota Tanjungpinang gelar Rapat paripurna istimewa
Bertemakan “Bersatu dalam keragaman, membentuk generasi yang berkatakter” Selasa (17/10).

Ketua DPRD kota Tanjungpinang Suparno, Dalam sambutannya menuturkan, salah satu perkembangan ekonomi yang terlihat di kota Tanjungpinang secara geografis, di lihat dari letak Tanjupinang yang begitu strategis, menjadikan Tanjungpinang pusat perhatian bagi penduduk daerah lain untuk datang berinvestasi, maupun mencari lapangan pekerjaan.

“Kondisi Tanjungpinang sangat strategis, menjadi perhatian penduduk daerah lain untuk berinvestasi dan mencari kerja, ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang, memang perlu adanya penopang dari aliran aliran investasi”,ujarnya.

Lewat pidatonya walikota tanjungpinang Lis Darmansyah dalam hal ini mengajak untuk saling bahu membahu, bergandengan tangan membangun generasi yang sadar akan nilai kehidupan bersama, sadar Akan kelebihan kekurangan serta memiliki kemampuan yang baik dan juga cerdas, harapan ini bertujuan sebagai bentuk upaya menciptakan generasi yang kuat menghadapi arus budaya global.

“Kita bergandengan tangan, bahu membahu, membangun generasi yang kuat akan arus budaya global”, tegas lis.

Lanjut lis berpidato, Pemerintah Kota Tanjungpinang selama ini sudah melakukan tranparansi dalam pengelolaan keuangan. Pemerintah juga mengembangkan bidang teknologi berdasarkan prioritas daerah. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang di atas pertumbuhan ekonomi KEPRI .

“Kami terus melakukan promosi wisata Kota Tanjungpinang, walau kondisi saat ini sangat sulit. Tapi Tanjungpinang berhasil bertahan dengan pertumbuhan ekonomi masih diatas rata-rata Kepri”, kata Lis.

Dalam hal ini Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah dalam pidatonya juga mengatakan, sebelum di mekarkan menjadi kota otonom, Tanjungpinang dahulunya adalah pusat pemerintahan kesultanan Riau lingga, seiring dengan usianya yang ke 16. Berbagai upaya dan terobosan telah di lakukan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud, hingga saat ini Tanjungpinang bisa meraih prestasi yang membanggakan di dalam wilayah kota Tanjungpinang.

“Seiring dengan usia yang ke-16 berbagai terobosan dan upaya telah di lakukan oleh Pemerintah kota Tanjungpinang, agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud, dari upaya tersebut banyak upaya yang sudah di raih, sejauh ini Tanjungpinag sudah menunjukkan pembangunan yang aktraktif”, tegasnya

Paripurna istimewa HUT Otonom ke 16 ini dihadiri , kepala DPRD provinsi diwakili huznizar hood, ketua wakil dan anggota DPRD kota Tanjungpinang, walikota Tanjungpinang lis Darmansyah, Mantan walikota Tanjungpinang, dirombak pimpinan daerah kota Tanjungpinang, Sekda Bintan, Sekda kota Tanjungpinang, para pejabat di lingkungan pemerintahan kota Tanjungpinang, ketua LAM, ketua MUI KEPRI, ketua PKK, para undangan dan para awak media. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here