Ade Angga : Cita-Cita KAHMI Adalah Terwujudnya Indonesia Yang Makmur, Sejahtera dan Diridhoi Allah SWT

Katakepri.com, Tanjungpinang –Bertempat di gedung veteran Tanjungpinang Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tanjungpinang adakan Musyawarah Daerah 2 dengan tema mewujudkan keadilan, menyatu dalam kebhinekaan, dan tabligh akbar dalam rangka tahun baru Islam 1439 H. Kamis (05/10)

Dalam sambutan acara Presidium KAHMI Tanjungpinang Ade Angga yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD kota Tanjungpinang mengatakan, dahulunya KAHMI Tanjungpinang sendiri di pimpin oleh beberapa orang dimana pada waktu itu sistem kepemimpinan masih berbentuk Presidium.

“Dahulunya KAHMI memakai sistem presidium yang mana terdiri dari tiga orang, yaitu abu sofyan, pak rudi hartanta, dan saya sendiri, agenda pada pagi hari ini adalah melaksanakan Musda kepemimpinan di KAHMI”, jelasnya.

Sambungnya, ia mengatakan bahwasanya KAHMI itu sendiri adalah tempat menampung para mantan aktivis himpunan Mahasiswa Islam.

“dulunya mereka sebagai aktivis himpunan Mahasiswa Islam, kini telah berakhir maka berkumpullah di KAHMI”, ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan Tujuan terbentuknya KAHMI.

” HMI memiliki cita-cita membentuk insan yang penuh cinta, dan mewujudkan Indonesia yang makmur sejahtera serta diridhoi Allah SWT, Namun karena hal ini belum juga terwujud hingga saat ini, maka para llumni membentuk KAHMI untuk melanjutkan cita-cita besar tersebut ” ungkapnya.

Turut hadir H. Syahrul Selaku Wakil Walikota Tanjungpinang memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musda 2 KAHMI Kota Tanjungpinang.

(Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul memberikan sambutan)

Dalam sambutannya Syahrul menekankan kepada seluruh Jama’ah yang hadir untuk selalu menegakan 4 pilar kebangsaan, salah satunya Pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia.

“Kita harus selalu menanamkan 4 pilar kebangsaan , salah satunya Pancasila karna Pancasila adalah sebuah ideologi negara”,katanya.

Lanjut Syahrul dimana dalam penyampaiannya mengatakan bahwasanya di dalam mewujudkan masyarakat yang makmur sejahtera kedepan nantinya, adalah tugas para generasi muda dengan pola pikir yang masih cemerlang.

“Kedepan adalah tugas para pemuda pemudi, untuk bersatu padu mewujudkan kehidupan berkenegaraan yang baik kedepannya”,jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar dari Ustad Maruli dan acara Musda. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here