Tanamkan Kepedulian Sejak Dini, SDIT As Sakinah Lakukan Sumbangan Peduli Rohingya

katakepri.com, Tanjungpinang –¬†Sekolah Dasar Informasi Teknologi (SDIT) As Sakinah Tanjungpinang turut lakukan penggalangan dana peduli Rohingya, Sabtu (09/09).

Diungkap oleh Kepala SDIT As Sakinah 1 Jimiati sa’adah bahwasanya pihak sekolah SDIt As Sakinah 1 dan 2 memang sudah melakukan penggalangan dana sejak tanggal 08 September kemarin, dimana aksi penggalangan dana untuk Rohingya tersebut di awali dengan menyurati para wali murid terlebih dahulu.

” Pertama itu Kami menyurati orang tua murid sejak Kamis dan penggalangan dana itu kami mulai lakukan dari tanggal 8″, ungkapnya.

( Jimiati, Kepala Sekolah SDIT As Sakinah 1 Tanjungpinang )

Adapun beberapa kegiatan acara yang di laksanakan oleh pihak SDIT As Sakinah itu di mulai dari tanggal 8 September kemarin , dengan melakukan sholat duha berjamaah terlebih dahulu, sekaligus doa bersama untuk warga Rohingya dan di lanjutkan dengan melakukan orasi untuk mengajak anak peduli sesama.

Ia juga mengungkapkan penggalangan dana peduli Rohingya ini akan di laksanakan sampai tanggal 22 September, yang mana dana yang sudah terkumpul sejak kemarin berjumlah 8.328.000, dana tersebut ini nantinya Akan di salurkan melalui JSIT Kepri.

Jimiati sa.adah juga berharap Pemerintah untuk ikut berperan dengan mengajak seluruh lapisan masyarakatnya untuk ikut membantu meskipun dengan bantuan bantuan yang sederhana.

“Kita bisa memberikan bantuan yang sederhana namun bantuan yang sederhana yang kita berikan ini mampu menguatkan dan membantu warga masyarakat Rohingya di sana . Tutupnya. (Angga).