DPRD Tanjungpinang Kunjungi SMK Negeri 2

katakepri.com, Tanjungpinang – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Ketua Komisi I  Maskur Tilawahyu takjub ketika mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanjungpinang, Dikarenakan ternyata di sekolah ini memiliki sebuah Hotel yang diberi nama Edotel. saat kunjungan kerja di SMKN 2, Rabu, (06/09).

Ade angga menyampaikan baru mengetahui tentang adanya Edotel ini, setelah berkeliling-keliling melihat fasilitas hotel ini dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Edotel ini dan menganjurkan kedepannya perlu dilakukan kerjasama.

” Ini pertama kalinya saya kesini, dan ternyata fasilitas disini cukup lengkap, dan harganya cukup terjangkau, Kamarnya besar-besar, ruang rapatnya berkapasitas 30 orang, termasuk makan dan minum hanya Rp. 1,5 juta, kita usahakan buat MOU untuk kedepannya bisa rapat disini “, Ungkapnya.

( DPRD Tanjungpinang disambut Resepsionis yang merupakan siswa SMKN 2)

Maskur Tilawahyu selaku Ketua komisi I DPRD Tanjungpinang selaku mitra kerja Dinas Pendidikan  mengatakan, keberadaan Edotel harus didukung dan diberdayakan.

” Tentu kita sangat mendukung keberadaan sarana-sarana seperti ini, Apalagi, yang belajar di sana adalah anak-anak Tanjungpinang. Jangan sampai Edotel tempat mereka belajar menjadi karyawan profesional justru sepi. ” ungkapnya.

Artalina, Wakil Kepala SMKN 2 Bidang Kurikulum yang mendampingi DPRD Tanjungpinang Menjelaskan Edotel, merupakan singkatan dari education hotel atau hotel belajar. Hotel ini dibangun pakai dana APBN oleh Kementerian Pendidikan. Dibangun sebagai tempat praktik siswa jurusan perhotelan, tata boga, tata busana, dan lainnya yang berhubungan dengan industri pariwisata dan perhotelan serta restoran.

( DPRD Tanjungpinang berinteraksi Denga Siswa SMKN 2 )

Selain mengunjungi Edotel dan melihat fasilitas yang ada, Ade Angga dan Maskur Tilawahyu juga bertemu dengan siswa-siswi di aula sekolah tersebut. Kedua legislator Tanjungpinang tersebut memberikan motivasi serta penjelasan terkait Fungsi dan peran DPRD Kota Tanjungpinang dalam Sistem Pemerintahan daerah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here