Tangkap Wali Kota Tegal, KPK Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah

katakepri.com, Jakarta – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno. Uang tersebut disinyalir suap untuk politikus Partai Golkar itu.

“Ada sejumlah uang diamankan, ada ratusan juta rupiah. Tentu sesuai kewenangan KPK kami amankan terkait indikasi transaksi oleh penyelenggara negara dan unsur swasta juga,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/8).

Uang yang diduga ditujukan untuk suap itu dimasukkan ke dalam beberapa tas. Tas tersebut ikut diamankan saat petugas menangkap Siti di rumah dinasnya, petang tadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Febri menyebut, dalam OTT tersebut, pihaknya mencokok lima orang, termasuk Siti Mashita. Penangkapan kelima orang itu dilakukan di tiga kota berbeda, yakni Tegal, Balikpapan dan Jakarta.

“Kami amankan lima orang, dan sedang dalam proses dibawa ke kantor untuk pemiriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Febri mengatakan penangkapan seorang penyelenggara negara tersebut dilakukan lantaran ditemukan dugaan suap terkait proyek infrastruktur di lingkungan Pemerintahan Kota Tegal, Jawa Tengah.

“Ada indikasi transaksional di sana, dugaan penerima hadiah atau janji, kami rinci dulu. Besok kami konferensi pers,” kata Febri. (Red)

Sumber : cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here