Nurdin : Majukan Prestasi Olahraga Badminton Kepri

katakepri.com, Batam – 

Gubernur Kepri meminta kegiatan olahaga badminton jadi event tahunan. Kegiatan inipun tidak sekedar dimaksudkan untuk turut memajukan pestasi olahraga saja semata. Tapi harus lebih dari itu, yakni bisa meningkatkan jalinan silaturahmi. Dalam hal ini masyatakat asal Nias yang ada di Batam khususnya dan Kepri umumnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka secara resmi Turnamen Badminton DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kepri Cup 2017 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam, Minggu (13/8).

Nurdin menjelaskan, memberikan sumbangsih bagi pembangunan Kepri memang bisa melalui beragam cara. Salah satunya iven badminton yang dilaksanakan HIMNI kali ini.

“Tentu ini bentuk kontribusi nyata organisasi HIMNI di Kepri, untuk bersama sama memajukan cabang olahraga badminton, ” jelas Nurdin.

Tak lupa Nurdin juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan Kepri. “Mari jadikan Kepri rumah kita untuk tempat berkarya memajukan provinsi yang kita cintai, ” ajak Nurdin Basirun.

Kepri yang saat ini terus mendorong sektor pariwisata sambung Nurdin, juga makin diuntungkan, dengan dukungan masyarakat Nias. Karena semua tahu, kalau Nias punya atraksi kebudayaan lompat batu yang sudah sangat terkenal.

“Jika atraksi lompat batu ini dikemas dengan baik, dipastikan mendongkrak kunjungan wisata ke Kepri makin ramai lagi,” jelas Nurdin seraya menyampaikan agar budaya asli leluhur tersebut dipertahankan.

Sementara itu Ketua DPD HIMNI Elimansyah Hia menjelaskan, bahwa turnamen ini merupakan program pengurus HMNI kali pertama, yang direncanakan menjadi ajang tahunan. Ajang ini juga dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain tentunya ajang bersilaturahmi sesama warga Nias di perantauan.

Meski digagas HIMNI, turnamen ini diikuti tidak hanya tim dari Nias saja. Tapi juga tim-tim yang ada di Batam dan Kepri. Terlihat dari kepesertaan yang ikut ambil bagian dalam turnamen. Ada 41 tim yang akan turun dikelas ganda. Mereka selanjutnya akan bertanding hingga tanggal 27 September 2017 mendatang dan memperebutkan total hadiah Rp 15 juta. (red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here