Polemik Pengunduran Diri Sekwan, Ade Angga : DPRD Fokus Kerja

katakepri.com, Tanjungpinang – Polemik pengunduran diri Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim dari jabatannya masih menjadi pembicaraan hangat hingga saat ini, dikarenakan beberapa waktu yang lalu Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah tidak menyetujui pengunduran diri akib dari jabatannya sebagai Sekwan. Lis meminta pimpinan DPRD dan Sekwan terlebih dulu menyelesaikan masalah secara internal kelembagaan.

menanggapi hal tersebut Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga saat ditemui dalam acara halal bi halal PPM Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa ia sama sekali tidak pernah menerima secara personal bentuk pengunduran diri dari sekwan. Selasa, (25/07).

“Hingga saat ini, baik melalui surat maupun lisan, Akib belum ada menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Sekwan kepada saya,” tegasnya

Oleh karena itu, Ade pun tidak bisa berkomentar banyak soal pengunduran diri Akib. Sebab, alasannya masalah pribadi bukanlah masalah pekerjaan.

“Sejauh ini selama beliau menjabat sebagai Sekwan kinerjanya baik dan tidak ada maslah, alasan pengunduran dirinya juga karena masalah pribadi” ungkapnya.

Ade Angga menganjurkan agar permasalahan sekwan ini tidak perlu berlarut-larut dibahas dikarenakan saat ini DPRD harus lebih fokus kepada kerjanya meneyelesaikan finalisasi Ranperda bulan ini.

” Ada tiga Ranperda yang akan ditargetkan selesai akhir bulan ini, yaitu ranperda revisi sistem penyelenggaraan pendidikan, retribusi perizinan tertentu dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. oleh sebab itu DPRD harus lebih produktif daripada harus berkutat dalam permasalahan sekwan “. tutupnya. (Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here