Syahrul Lepas Khafilah Kota Tanjungpinang

katakepri.com, Tanjungpinang – 

Setelah lebih kurang delapan hari lamanya para kafilah Kota Tanjungpinang menjalani pemusatan latihan (training centre) di Sunrise City Hotel, Selasa (02/04) malam, training centre resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd.

Penutupan training centre ini sekaligus melepas kafilah Kota Tanjungpinang untuk bertanding di Kota Batam dalam pelaksanaan STQ  Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rangkaian kegiatannya di mulai pada tanggal 04 sampai 09 Mei 2017 mendatang.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan ucapan terimakasih dan doa , semoga kafilah MTQ Kota Tanjungpinang selalu dilindungi oleh Allah SWT, untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2017 di Batam, dan menjadi perta terbaik.

Syahrul juga mengingatkan, kepada seluruh hafilah untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan, agar bisa tampil prima, dapat mamfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang perlombaan, dan sebagai duta Kota Tanjungpinang merupakan duta terbaik, sehingga harus mampu memberikan yang terbaik untuk daerah sendiri.

” Pelaksanaan STQ  7 Tingkat Provinsi kali ini, Kota Tanjungpinang mengirimkan sebanyak 360 kafilah, untuk para opesial dan rambongan dan termasuk khafilah untuk selalu jaga sikap, etika , perbuatan selama pelaksaan kegiatan, ” ujarnya

Syahrul mendoakan semoga duta Kota dapat memberikan hasil terbaik untuk Kota Tanjungpinang, selalu kobarkan semangat agar mampu meraih prestasi, ” tutup Syahrul

Sebelumnya Asisten I Pemerintahan Drs. Ahadi melaporkan kegiatan pemusatan latihan peserta MTQ Kota tanjungpinang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas seni baca Al-Quran bagi Qori dan Qori’ah, Hafidz, Mufassir untuk persiapan mengikuti seleksi tilawah qur’an tingkat provinsi Kepri tahun 2017 di Batam.

Kota Tanjungpinang pada STQ Provinsi Kepri membawa 360 khafilah dengan rincian 16 orang peserta lomba putra/putri, 12 orang peserta lomba kompang, 16 orang official, serta 300 orang panitia, tim kesenian dan tim penggembira.

Dijadwalkan, pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi ini akan berlangsung tanggal 04-09 Mei 2017. Rangkaian kegiatan akan diawali wisata 1000 hafidz tanggal 04 Mei, pawai ta’ruf tanggal 05 Mei, pelantikan dewan hakim tanggal 05 Mei, pembukaan bazaar tanggal 05 Mei, dan pembukaan MTQ V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada malam harinya. Rombongan Kota Tanjungpinang sendiri akan bertolak dari pelabuhan Tanjungpinang pada tanggal 03 Mei.

Pada akhir acara Wakil Walikota secara resmi menutup kegiatan penutupan   pemusatan pelatihan para peserta MTQ Kota Tanjungpinang, sekaligus melepas para kafilah untuk merangkat ke Batam.

Acara Penutupan Pemusatan pelatihan ini diadiri seluruh OPD Kota Tanjungpinang, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, beserta Camat dan Lurah Sekota Tanjungpinang (Red/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here