Pemko Tanjungpinang Bersama Indomaret Berikan Pelatihan Kepada Pelaku IKM

Katakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) memberikan pelatihan kepada pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) daerah setempat.

Pelatihan dengan mengangkat tema “strategi peningkatan kualitas produk Menuju IKM Naik Kelas” digelar di Aula SMKN 2 Tanjungpinang, Senin (28/10/2024). 

Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany mengatakan, pelatihan ini digelar atas kolaborasi antara Pemko Tanjungpinang dan Indomaret.

“Tujuan Indomaret untuk melakukan kegiatan ini adalah memberikan edukasi, memberikan wawasan kepada IKM yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya.

Riany menjelaskan, Indomaret adalah ritel modern yang tersebar di  seluruh Indonesia. Serta sudah banyak menggandeng pelaku usaha IKM di daerah lainnya.

Dalam pelatihan ini, pelaku IKM di Tanjungpinang akan diberikan pengetahuan mengenai strategi supaya bisnis yang dijalani dapat berkembang.

“Jadi banyak hal yang perlu kami diskusikan dengan Indomaret apa saja strategi dari pelaku usaha agar menjadi lebih baik dan terutama dalam sisi berbisnis,” ucapnya.

Ia pun berharap para pelaku IKM dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, supaya ilmunya diterapkan untuk mengembangkan usahanya masing-masing.

“Tentunya IKM kami ingin maju seperti pengusaha lainnya dari sisi berbisnis,” imbuhnya.

Sementara itu Branch Manager Indomaret Cabang Batam Adi Jati Kusumo mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Indomaret.

“Ini merupakan agenda rutin kami, jadi kami dari Indomaret cita-citanya ingin berkembang bersama dengan pelaku usaha kecil menengah di berbagai daerah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan alasan memilih Tanjungpinang, lantaran pihaknya belum pernah menggelar di Kota Gurindam. Tujuannya untuk menggaet atau memfasilitasi menjadi mitra dari Indomaret.

“Ini kesempatan kami untuk bisa melakukan kegiatan ini semoga bisa memberikan manfaat kepada pelaku IKM,” imbuhnya. (Red)