Pj Wali Kota Apresiasi Pelindo Serahkan Bantuan Buat Anak Stunting

Katakepri.com, Tanjungpinang – Perseroan Terbatas (PT) Pelindo Tanjungpinang menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) guna mendukung upaya penurunan angka stunting di wilayah Tanjungpinang Timur.

Penyerahan bantuan berupa makanan sehat mulai dari susu, biskuit, telur dan beberapa makanan lainnya berlangsung di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Rabu (2/10/2024).

Hadir dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal, Pj Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Efa Sri Nurlatifa Khifayana, General Manager Pelindo Tanjungpinang Tonny Hendra Cahyadi.

Pj Wali Kota Andri Rizal mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kontribusi PT Pelindo ikut membantu pemerintah dalam menangani masalah stunting khususnya di wilayah Tanjungpinang Timur.

Menurutnya, stunting merupakan masalah serius yang dihadapi bangsa Indonesia. 

“Minggu kemarin saya dilakukan evaluasi menjadi Pj Wali Kota, salah satu yang menjadi atensi pemerintah pusat adalah masalah stunting,” ujar Andri Rizal dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, setelah tiga bulan menjabat sebagai Pj Wali Kota angka stunting di Tanjungpinang menunjukkan progres positif.

Penanganan masalah stunting, kata dia, selain program yang telah disusun Pemko, pihaknya juga menggandeng BUMN dan perusahaan lokal untuk penanganan masalah stunting.

“Sebelumnya ada Angkasa Pura, hari ini kita bahagia sekali PT Pelindo membagikan bantuan bantuan untuk penanganan stunting,” tukasnya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo Tanjungpinang Tonny Hendra Cahyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PKK Tanjungpinang dan Persatuan Ibu-ibu Pegawai Pelindo.

Menurutnya, bantuan diberikan dalam rangka hari ulang tahun ke-3 PT Pelindo pasca merger dan juga hari ulang tahun Persatuan Ibu-ibu Pegawai Pelindo.

“Kegiatan ini juga bagian dari tanggung jawab sosial PT Pelindo, kami sebagai manajemen mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan memilih wilayah Tanjungpinang Timur menjadi sasaran karena berkaitan dengan wilayah kerja Pelindo di Pelabuhan Sri Payung Batu 6.

“Yang kita berikan itu ada 50 anak. Kita berikan semacam paket makanan sehat seperti susu, biskuit, telur dan beberapa makanan lainnya,” tukasnya. (Red)