Berikut Program Prioritas Utama Pemprov Untuk Menunjang Perekonomian Kepri

Katakepri.com, Tanjungpinang –
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah mengatakan, akan mengedepankan infrastruktur dan Sumberdaya Manusia (SDM) Kepri.

Hal tersebut di katakannya mengingat, Kepri merupakan Daerah Pariwisata yang memerlukan banyak sumber daya manusia (SDM) dan Infrastruktur.

“Wilayah kita merupakan objek pariwisata dan kebudayaan hal ini tentu perlu adanya infrastruktur dan SDM,” sebut Arif, di Hotel CK usai penutupan Musrenbang tingkat Provinsi, Kamis (29/03) pagi.

Kata Arif, perlu waktu untuk menghimpun rekapan kebutuhan Kabupaten-Kota untuk di bawa ke Musrenbang tingkat Nasional nantinya.

“Perlu waktu untuk menghimpun rekapan itu, contohnya seperti usulan sekolah, dan pelabuhan, kita harus tau dimana letak-letaknya,” ucap Arif.

Selain itu, Arif juga mengatakan, bahwa jembatan Batam Bintan (Babin) merupakan prioritas utama Pemprov untuk mendorong perekonomian Kepri kedepan.

“Untuk prioritas utama kami akan mengedepankan Jembatan Batam Bintan karena, Batam merupakan kota industri, sedangkan Bintan merupakan pemukiman, jadi kita harapkan mereka yang tinggal di Bintan bisa leluasa bekerja di Kota Batam,” pungkasnya. (Angga)