Pimpin Rakor Pelayanan Publik, Wakil Wali Kota Beri Motivasi Tingkatkan Pelayanan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Sebagai tindak lanjut asistensi dan evaluasi kepatuhan standar pelayanan publik Kota Tanjungpinang oleh Ombudsman RI Perwakilan Kepri, melalui bagian Organisasi melaksanakan rapat koordinasi pelayanan publik bersama perangkat daerahnya yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. Rapat dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp., M.Si., di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Selasa (21/3).

Dalam arahannya, Endang menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka penilaian yang akan dilaksanakan kedepan.
“Kedepan ada beberapa penilaian yang akan kita lewati, pertama penilaian unit pelayanan publik yang Ramah Sapras, Ramah Kelompok rentan/disabilitas oleh Kemen PAN RB, kedua penilaian evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPP), serta penilaian dan evaluasi kepatuhan standar pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman,” jelasnya.

Untuk itu, Endang meminta kepada perangkat daerahnya untuk menyampaikan kendala atau masalah yang dihadapi di lapangan. “Pada kesempatan ini kita diskusikan bersama bagaimana pejabat maupun petugas pelayanan dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi tentang mekanisme pelayanan termasuk lembaganya, berikut kendala yang selama ini dihadapi dalam memberikan pelayanan, sehingga kita bisa koordinasikan dan bahas bersama solusi agar pelayanan yang diberikan lebih maksimal,” sambungnya.

Terakhir, Endang memotivasi kepada petugas pelayanan agar selalu berusaha meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. “Diimbau agar kita semua untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan, terus berupaya meningkatkan pelayanan yang diberikan, agar memberikan pelayanan terbaik sehingga mendapat penilaian terbaik juga nantinya oleh Ombudsman,” harapnya.

Hadir pada rapat tersebut, Perangkat Daerah terkait yang melaksanakan pelayanan publik, Camat, Lurah, dan Puskesmas se-Kota Tanjungpinang. (Red)