Persiapan Kunjungan Wapres, Lanud Rhf Dan Pemko Tanjungpinang Gelar Kurve Di Pasar Encik Puan Perak

Katakepri.com, Tanjungpinang – Menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, ke Tanjungpinang, Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melaksanakan kegiatan kurve kebersihan dan kerapian, di Pasar Encik Puan Perak, Jalan Gambir, Kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (6/9/2024).

Kegiatan dipimpin langsung Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., bersama Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Elfiani Sandri, yang mewakili Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal.

Kurve dilakukan untuk memastikan kebersihan dan kerapian pasar menjelang peresmian oleh Wakil Presiden RI, yang dijadwalkan pada 9 September mendatang.

Dalam arahannya, Kolonel Andi Nur Abadi menegaskan pentingnya kebersihan di seluruh area pasar yang terdiri dari tiga lantai.

“Di lantai pertama, kita akan fokus memotong rumput dan membuang sampah menggunakan kantong plastik. Sedangkan, di lantai dua dan tiga, kita akan membersihkan debu tebal dan menyiramnya dengan air,” ujar Danlanud kepada peserta kurve.

Dengan kegiatan ini, Danlanud berharap, dapat memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung pasar, terutama dalam persiapan peresmian oleh Wakil Presiden RI.

Sementara, Elfiani Sandri, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan kebersihan massal ini, khususnya kepada Lanud RHF, atas sinergi dan dukungan dalam menyambut kunjungan Wakil Presiden.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik ini. Semoga kegiatan peresmian Pasar Encik Puan Perak nanti, dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya dalam keadaan bersih,” ujarnya.

Setelah pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian alat kebersihan dan penentuan sektor pembersihan. 

Pembersihan dimulai dari area sekitar pasar, yang melibatkan personel gabungan yang terdiri dari personel Lanud RHF, Satpol PP, Damkar, serta masyarakat sekitar.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perkim dan Pertamanan, Agustiawarman, Kalak BPBD, M. Yamin, jajaran OPD terkait pemko, serta prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah. (Red)