Dukung Aneng-Raja Bayu, Partai Perindo Bergabung dengan Koalisi Energi Baru Anambas Maju

Katakepri.com, Anambas – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo telah menyerahkan rekomendasi untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kepada Aneng-Raja Bayu. 

Rekomendasi ini sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Provinsi Kepulauan Riau. Adapun penyerahan rekomendasi tersebut, diberikan di Jakarta, pada Senin, 19 Agustus 2024.

Sementara itu, Aneng, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Kepulauan Anambas yang dkonfirmasi katakepri.com, mengatakan bahwa sebanyak 8 kursi di legislatif, Yang berarti sudah 40 % bergabung dalam koalisi Energi Baru Anambas Maju yang akan dinakhodainya. “Hingga saat ini kita telah memastikan meraih 8 kursi di legislatif dengan telah mengantongi tanda tangan Ketua Umum dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang tergabung dalam Koalisi Energi Baru Anambas Maju ” ujar Aneng.

Aneng menyebutkan bahwa komposisi koalisi partai pengusung Aneng-Raja terdiri dari 2 kursi dari Partai Demokrat, 2 kursi dari Partai Golkar 2 kursi dari Partai Nasdem, 1 kursi dari Partai PAN dan 1 kursi dari Partai Perindo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau menyebutkan bahwa selain 8 kursi di parlemen tersebut, akan ada tambahan amunisi dari partai lain yang sedang menunggu tanda tangan dan sedang dalam proses negosiasi. “Bisa jadi akan ada tambahan beberapa kursi lagi yang akan menjadi amunisi tambahan untuk koalisi pengusung Aneng-Raja Bayu. Bahkan kita juga akan melakukan komunikasi dengan Partai Politik yang tidak memiliki kursi di parlemen,” tegasnya.

Dalam acara penyerahan rekomendasi yang berlangsung di Jakarta, Aneng menyatakan komitmennya untuk menjalankan program-program strategis untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Aneng mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan identifikasi berbagai persoalan di 52 desa dan 2 kelurahan dari 10 kecamatan di Anambas. “Intinya saya bersama Saudara Raja Bayu telah melakukan identifikasi persoalan dasar apa yang harus dilakukan, tanpa sedikitpun menghilangkan norma-norma dan etika serta kearifan lokal masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” Terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa investasi yang luar biasa di Anambas merupakan solusi terbaik untuk mengatasi persoalan perekonomian yang belum maksimal. “kami pasangan Aneng-Raja siap maju di Pilkada, Ayo sama-sama kita adu ide dan gagasan bagaimana membangun daerah ini”. Tutupnya (*)