Coffee Morning Dengan Stakeholder, Disbudpar Tanjungpinang Bahas Pelayanan Pariwisata

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang adakan coffee morning bersama sejumlah stakeholder untuk membahas pelayanan wisatawan di Restoran Nite and Day Hotel.

Sekretaris Disbudpar Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin, mengatakan coffee morning itu diadakan untuk mendengarkan masukan, keluhan dan saran dari berbagai stakeholder untuk peningkatan layanan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Hadir dari rekan pelaku pariwisata di Kota Tanjungpinang, kemudian ada dari Bea dan Cukai, Karantina, Imigrasi, KSOP, dan pihak terkait lainnya,” kata Wiwin, Selasa (4/5).

Berbagai masukan dan saran untuk peningkatan layanan wisata itu sangat penting untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang.

“Misalnya seperti agen travel yang membawa rombongan meminta pelayanan khusus kepada imigrasi,” sebutnya.

Hal lain yang juga disampaikan oleh pelaku usaha pariwisata adalah trip kapal ke luar negeri yang dinilai masih kurang, sehingga wisman yang akan masuk ke Tanjungpinang harus menyesuaikan jam keberangkatannya dengan kapal.

“Sekarang ke Tanjungpinang hanya ada tiga jadwal ke luar negeri, itu juga disampaikan agen travel agar bisa ditambah,” ungkap Wiwin.
 
Persoalan lainnya adalah masalah tiket kapal ke luar negeri yang dinilai masih mahal dan memberatkan calon wisatawan yang ingin berwisata ke Kepri maupun sebaliknya.

“Keluhan-keluhan ini akan kita sampaikan ke Dishub Kepri semoga dapat dipertimbangkan untuk ditambah trip keberangkatanya,” demikian Wiwin. (*)