Ansar Ajak Muslimin Maksimal Persiapkan Diri Sambut Ramadhan 1444 H

Katakepri.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Masjid Baitul Hamdi Sagulung, Batam, Minggu (12/3) malam. Pada kesempatan itu Gubernur Ansar sekaligus meletakkan batu pertama TPQ Tahfiz Yayasan Jamaah Baitul Hamdi Sagulung.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengajak hadirin untuk mempersiapkan diri secara maksimal dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H agar mendapatkan manfaat dan pahala yang maksimal pula.

“Orang bijak pasti mempersiapkan diri, membersihkan diri, membersihkan hati dan jiwa agar Ramadhan tahun ini bonusnya yang luar biasa bagi kita semua” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga memaparkan beberapa program strategis yamg sedang ia gesa. Seperti dua rumah singgah yang segera akan diresmikan di tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah kita telah selesai membangun rumah singgah untuk masyarakat Kepri kepri yang ingin berobat ke Jakarta dengan kapasitas 40 tempat tidur dan ambulace. Insya Allah awal bulan Mei kita resmikan. Kiita juga akan segera mengoperasionalkan rumah singgah di Jalan Kartini Sekupang, Batam untuk masyarakat pulau yg ingin berobat ke Batam agar masyarakat tidak terbebani” papar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, Pemprov Kepri juga telah menempatkan 50 orang mubaligh di kawasan hinterland dan pulau-pulau terpencil dengan tujuan menjaga ummat.

“Turut menjaga masyarakat, membangun semangat optimisme kehidupan, karena saat ini tidak sedikit orang yang mengidap berbagai penyakit psikologi karena persoalan ekonomi dan lain sebagainya, maka kita perlu menjaga itu” ujarnya.

Tahun ini, lanjutnya, Pemprov Kepri juga telah menyediakan bantuan pendidikan untuk Diploma III dan S1. Namun, menurut Gubernur Ansar, pihaknya telah berinovasi dengan penggunaan aplikasi dalam permohonan beasiswa tersebut.

“Beasiswa ini untuk masyarakat yang kurang mampu agar adil biar tepat sasaran, maka penggunaan aplikasi dalam pendaftarannya merupakan solusi jitu. Jadi tidak ada lagi istilah-istilah titipan. Tahun ini kita juga membangun 4 sekolah. Yakni 2 SMA, SMK, dan SLB untuk mengurangi kesulitan seperti PPDB tahun 2022 lalu. Dengan itu kita membangun 132 lokal di Batam semoga usaha kita membuahkan hasil” ucap Gubernur Ansar.

Terakhir Gubernur Ansar juga memohon doa seluruh masyarakat agar pekerjaan pembangunan Jembatan Batam Bintan dapat segera direalisasikan.

“Mohon doa semua untuk Jembatan Batam Bintan diberi kelancaran dalam progressnya dan akhir tahun ini sudah mulai dilelang. Bapak Presiden pun telah berjanji akan membangun Jembatan Batam Bintan ini” tutupnya.

Tabligh Akbar ini menghadirkan Ustadz Sofyan Sauri sebagai penceramah. Acara juga dihadiri Tokoh Masyarakat Batam H. Rustam Efendi Bangun, Ketua Yayasan Jamaah Baitul Hamdi Sagulung Irwansyah, Ketua Masjid Syafrizal, Tim Percepatan Pembangunan, dan Kepala OPD Pemprov Kepri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here