Berkah Imlek Bagi Pedagang Buah

Katakperi.com, Tanjungpinang –
Pasca Imlek beberapa jenis Buah-buahan di Lapak Buah PR KM 9 Bintan Centre, Kota Tanjungpinang laris manis.

Imlek atau lebaran Cina harusnya membuat beberapa pedagang buah-buahan di Kota Tanjungpinang mengalami peningkatan keuntungan.

Hal tersebut di sampaikan langsung Yonda, salah seorang pedangang buah yang berjualan di deretan lapak Buah Bintan center km 9. Dimana, dalam wawancaranya Yonda mengakui bahwa beberapa hari sebelum Imlek Buah-buahan berjenis jeruk Santa, Tanglai, dan kelengkeng laris manis.

“Dari beberapa hari sebelum Imlek Jeruk Santa, buah Tanglai, dan Kelengkeng banyak di borong warga Tionghoa sini,” sebut Yonda di Lapak Buah PR miliknya, Jumat (16/02) sore.

Anehnya meski begitu, Yonda malah mengeluhkan, turunya Omzet penjualan buahnya. Pasalnya, di bandingkan Imlek di tahun sebelumnya omzet penjualan buah pada Imlek kali ini mengalami penurunan.

“Imlek kali ini membawa petaka bang, hanya tiga jenis buah itu saja yang laku. Dibandingkan Imlek di tahun sebelumnya omzet kita pada Imlek ini jauh menurun,” ucapnya.

Sementara itu, pedagang buah lainya yang bernama Mama Murni, juga mengeluhkan turunya penjualan pada Imlek bershiokan Anjing tanah ini.

“Untuk borongan sampai saat ini belum ada bang, Imlek kali ini memang tidak selaris Imlek di tahun tahun lalu, paling warga Tionghoa sekitar sini saja yang beli bang, mereka yang lain mungkin buahnya di luar Kota seperti Batam. Saya akui Imlek kali ini memang membawa kerugian lah,” katanya mengeluh. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here