Aparat Gabungan TNI-POLRI Dan Satpol PP Gelar Simulasi Sispam Pilkada Tanjungpinang

Katakepri.com, Tanjungpinang – Dalam simulasi sispam Kota dan deklarasi damai yang di selenggarakan di Bundaran 2 Dompak, Rabu (14/02) pagi tadi terlihat beberpa anggota satuan kepolisian gabungan dari Brimob, Shabara TNI dan Satpol PP sukses membuat tamu undangan berdecak kagum.

Di mulai pukul 10.00 pagi, simulasi Sispam di Kota itu di sambut antusias para tamu undangan yang melihatnya. Mengapa tidak, peragaan yang di lancarkan satuan Brimob, Shabara, TNI, dan Satpol PP tersebut penuh dengan adegan-adegan ekstrem yang mencengangkan. Dari mulai penyanderaan, aksi demo yang anarkis, dan berbagai kerusuhan, menjadikan simulasi tersebut bak menonton film action di bioskop.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP, Ardiyanto Tedjo Baskoro menyebutkan, simulasi tersebut di ikuti dari beberapa kesatuan TNI-Polri.

“Ada 300 Brimob, 100 Shabara dari Kapolda Kepri, 150 peserta dari Polres, 1 Pleton dari TNI dan 1 regu dari Satpol PP,” ujarnya.

Ardianto sapaannya mengatakan bahwa, di kediaman Paslon dan beberapa anggota KPU, pihaknya sudah menyiapkan Walfri untuk penjagaan.

“Dirumah Paslon, ketua KPU, dan ketua Panwaslu sudah kita siapkan Walfri. Sifat Walfri ini sebagai pengawal pribadi, 1 pejabat satu Walfri,” ucapnya.

Di sesi akhir wawancara Ardianto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai.

“Dalam Pilkada ini saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengkedepankan kenyamanan, keamanan, kedamaian, beretika, berkualitas, serta jangan menyinggung terkait sara dan hoax,” pungkasnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here