Fasilitas Pelabuhan SBP Belum Berfungsi Sebagaimana Mestinya

Katakepri.com, Tanjungpinang –
Kenaikan pass masuk di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang belum sebanding dengan fasilitas yang di dapat masyarakat.

Berdasarkan pantauan Awak media ini, fasilitas wc penyandang Disabilitas masih belum di gunakan alias masih tertutup.

Padahal, wc tersebut merupakan salah satu fasilitas yang sangat di butuhkan masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik di Kota itu.

Salah satu petugas kebersihan di pelabuhan tersebut mengatakan, wc tersebut memang sudah lama tertutup.

“Wc ini sudah lama terkunci bang, hampir beberapa minggu bang, di sini saya hanya menjelankan tugas saja bang,” sebut petugas kebersihan yang enggan di sebut nama saat di temui di wc tersebut, senin (29/01) pagi.

Saat di tanyakan alasannya, Wayan yang menjabat sebagai General Manager (GM) di pelabuhan SBP tersebut berdalih, bahwasanya wc tersebut sudah aktif dan sudah tersedia sejak awal simulasi pada tanggal 25 kemarin.

“Dari tanggal 25 kemarin untuk domestik kita sudah coba simulasi, seperti ruangan ibu menyesuai wc Disabilitas seumpamanya sudah siap dan bisa di gunakan,” ujarnya.

Sementara itu, saat selesai mengkonfirmasi mengenai masalah tersebut, awak media ini kembali mencoba untuk melihat wc tersebut, dan di dapati lah
Satu petugas kebersihan, baru membuka dan membersihkan wc tersebut.

“Sebenarnya wc ini hari ini saja bang tutupnya, itu karena ada kerusakan kecil makanya di tutup untuk di perbaiki sementara,” ucap petugas kebersihan yang sama. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here