Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus LAM Kota Tanjungpinang

Katakepri.com, Tanjungpinang –¬†Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinag menghadiri prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang priode 2017-2022.

Pelantikan yang di selenggarakan di Aula Gedung Bulang Linggi (Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang), Jumat Sore (12/01) ini, berjalan Khidmat.

Ketua LAM Kepri Abdul Razak selaku yang melantik mengatakan, Pelantikan dan perpindahan jabatan ketua LAM tersebut sudah melewati berbagai tahapan dan kesepakatan bersama. Dimana, pembicaraa kesepakatan dilakukan LAM Provinsi, Kota dan kecamatan beberapa waktu lalu.

Abdul Razak menilai, pergantian jabatan Ketua LAM merupakan kewajiban, mengingat adanya aturan yang tidak memperbolehkan ketua menjabat melebihi dua priode.

Selain itu, LAM provinsi juga membutuhkan Sekretaris jendral yang bisa mengemban dan mengayomi banyak tugas. sehingga, di geser jabatan ketua LAM Kota Tanjungpinang dari Raja Alhafiz ke- Haji Wan Raffiwar.

“Ini sebenarnya pemindahan jabatan ketua saja, dimana Raja Al Hafiz kami minta untuk menjadi sekjen di LAM Provinsi, Jadi tidak mungkin dia masih menjabat sebagai ketua LAM kota. Karena di sekjen LAM Provinsi harus mengurus banyak hal,” sebut Abdul Razak seusai mengukuhkan.

“Sebelum dilakukan pemindahan kami sudah melakukan pembicaraan dengan kota, kecamatan dan provinsi, sehingga mereka bisa memahami itu dan didapatkan siapa pengganti,” sambungnya.

Sementara itu Wan Raffiwar yang baru saja di lantik menjadi ketua LAM Kota Tanjungpinang memaparakan Fisi misi serta program kerjanya kedepan.

“untuk program kerja kami masih menyambung program ketua sebelumnya, kita akan mendahulukan pembuatan nama nama jalan, toko-toko, dengan bertuliskan Arab melayu,” paparnya.

Di kesempatan yang sama Sekda Kota Tanjungpinang, Riono berharap, ketua dan para anggota LAM yang baru di kukuhkan bisa bersinergi dan saling bahu membahu bersama pemerintah membangun Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik kedepanya.

“Saya berharap LAM kedepan bisa bekerja sama dengan pemerintah, memberikan kontribusi berupa nasehat-nasehat kepada kami,” tutupnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here