PLN Tanjungpinang Gelar Khitanan Massal

Katakepri.com, Tanjungpinang –¬†Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Mengadakan khitanan massal yang di ikuti 150 peserta.

kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari PLN melalui Program YBH. Kegiatan ini di selenggarakan di Kantor PT PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepulauan Riau, Area Tanjungpinang Rayon jalan Bakar Batu km 2.

Manager PT PLN (Persero) sektor Kepulauan Riau Rukmito Ari Mengatakan, Kegiatan yang di selenggarakan ini merupakan kegiatan rutin PLN melelui YBH Balai pusat. Namun selalu berbeda tiap tahunnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, namun pada tahun ini kita mengadakan kegiatan Khitanan massal. Kegiatan sunatan massal ini berbarengan dengan program kegiatan lain dari YBH balai pusat,” sebut Rukmito saat di jumpai di kantor PLN Bakar Batu tempat acara di langsungkan, Sabtu pagi (30/12).

Rukmito mengaatakan, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, PLN menggandeng bebebrpa instansi.

“Dalam kegiatan ini pihak PLN percayakan pada Ikatan Dai Indonesia (ikadi) dan klinik ananda sebagai koordinator,” ucapnya.

Sambung Rukmito, jumlah peserta yang mengikuti khitana sangat melebihi target yang sudah dibtentukan, oleh karena itu pihak PLN beberpa waktu lalu menunda Khitanan yang di selenggarajan di Pembangkit Listrik tenaga Diesel (PLTD) Suka Berenang.

“Sebenarnya mau dilaksanakan di lokasi PLTD Sukaberenang, Namun saran dari tim medis bahwa lokasi tersebut tempatnya kurang layak dari segi luas tempat, sehingga dipindahkan dikantor PLN Bakar Batu ini,” ujarnya.

Untuk pendaftaran peserta dimulai dari tgl 18 dengan kreteria masyrakat kurang mampu. Dan Peserta Khitanan berasal dari pulau Ngenang dan seluruh pulau Bintan.

“Pendaftaran dimulai dari 18 Desember. Berhubung sponsor dalam kegiatan ini adalah PLN maka Pihak PLN memberikan Bingkisan kepada peserta Khitanan beberapa diantaranya berkaitan dengan PLN. Untuk bingkisan kami berikan token listrik 50 ribu, sarung, baju koko, peci dan sebagainya,” jelasnya.

Rukmito Ari Berharap kedepan PLN lebih bisa membantu masyarakat yang jauh dari pemantauan dan jauh dari keramaian dengan memberdayakan melalui kegiatan YBH, sehingga dana sumbangan dari pusat dan zakat PLN bisa terdistribusi secara tepat.

“Kegitan ini rutin dilaksanakan, namun berbeda kegiatan yang dilakukan selalu berbeda setiap tahunnya. Harapan kami agar semua masyarakat bisa merasakan bantuan dari PLN dan Zakat dan sumbangan PLN tersalur kepada yang tepat dan membutuhkan,” tutupnya.(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here