Aries KCHB Asal Batam Juarai Kontes Betta Latber Tanjungpinang

Katakepri.com, Tanjungpinang – 
Aries Anggota Komunitas Cupang Hias Batam (KCHB) Juarai Kontes Tanjungpinang Betta Latber Volume 1. Bertempat di Anjung Cahaya, Minggu sore (17/12).

Kontes yang di ikuti 120 ikan Cupang dengan berbagai jinis ini bertujuan meningkatkan rasa percaya diri si pemilik cupang untuk mengikuti Kontes Internasional nantinya, karena kontes seperti ini adalah suatu hal yang baru bagi pencinta ikan cupang hias di Kota Tanjungpinang. dalam kontes ini beberapa peserta terlihat dengan penuh percaya diri memamerkan ikan cupang terbaik yang mereka miliki.

(Jhanson salah 1 mentor komunitas ikan cupang menjelaskan teknis acara pada awak media)

Jhanson salah satu mentor panitia yang sengaja di datangkan dari kota Batam mengatakan, melalui kontes ini diharapkan para pengoleksi dan penernak ikan cupang di Kota Tanjungpinang lebih bisa memamerkan ikan cupang terbaik mereka.

” Ini permulaan yang bagus bagi pencinta ikan cupang di Tanjungpinang, di sini saya selaku mentor mengharapkan dengan adanya kontes ikan ini mereka bisa memamerkan ikan terbaik yang mereka miliki. Sehingga mereka bisa lebih lagi kedepannya seperti mengikuti kontes yang berstandar internasional,” ucapnya.

Selain sebagai ajang untuk memperlihatkan yang terbaik, kontes tersebut ditujukan sebagai ajang menjalin komonikasi antar sesama pencinta ikan cupang dan saling memberikan dorongan untuk menjadi yang terbaik.

“Ikan cupang ini sudah mendunia, sayang jika kita tidak memanfaatkannya. Melalui ajang ini semunya bisa saling berkomunikasi dengan baik sesama pengoleksi maupun masyarakat melalui ikan yang dipamerkan,” ujarnya.

Jhanson juga menambahkan, hobby akan mengoleksi binatang memiliki nilai yang sangat positif dan harus diturunkan kepada semua orang.

(Suasana kontes Betta Latber Tanjungpinang volume 1)

“Memelihara binatang memiliki nilai yang sangat positif, dibandingkan kita melakukan kegiatan yang bersifat negatif,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, panitia pelaksana saat ini hanya mempertandingkan sembilan kelas, mengingat ini sebagai tahap permulaan, pada dasarnya kontes ikan cupang memiliki puluhan kelas yang bisa dipertandingkan.

“Dalam kegiatan tersebut mempertandingkan 9 kelas, seperti Halmon, Plakat, Gian, Betta, dan Baby, yang terbagi lagi dalam beberapa kategori lagi. Sebenarnya untuk standar internasional ada banyak kelas,” tutup Jhanson. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here