Kadisdik Tanjungpinang Nilai Penggunaan Vape Di Kalangan Pelajar Merupakan Perilaku Menyimpang

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Vape (Rokok Elektrik) marak di gunakan pelajar kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG, Menghimbau Para Orang tua selalu memberikan pengawasan terhadap anak.

Semakin Maraknya Vape beredar di kalangan pelajar di Kota-kota besar termasuk kota Tanjungpinang, membuat siapa saja yang melihatnya menjadi riskan.

Mereka para Pelajar di Tanjungpinang terlihat dengan santainya nge Vape di tempat tempat umum, seperti kedai kopi dan cafe-cafe. para orang-orang tua yang melihat menganggap hal semacam ini biasa-biasa saja karena, menurut mereka Vape atau rokok elektrik ini tidak berbahaya seperti rokok tembakau pada umumnya.

Oleh sebab itu Kepala Dinas Pendidikan Dadang AG saat di tanya awak media mengenai permasalahan Vape marak beredar di kalangan para pelajar tersebut mengatakan, bahwa dirinya tidak menginginkan hal-hal yang berbau menyimpang di kalangan para pelajar tersebut. seperti rokok elektronik dan sebagainya.

“jadi kita sangat tidak menginginkan hal-hal seperti itu rokok elektronik dan sebagainya, pokoknya perilaku menyimpang di kalangan anak itu pastinya saya tidak menginginkannya,” imbuh dadang.

Ia menyebutkan pihaknya melalui guru-guru sudah memberikan pembekalan serta himbawan kepada para remaja agar tidak berperilaku menyimpang seperti penggunaan Vape tersebut.

“di sekolah juga sudah cukup banyak melalui guru-guru kami memberikan pembekalan-pembekalan pendidikan karakter, supaya anak-anak kita tidak berperilaku menyimpang seperti itu, ” kata Dadang Menjelaskan.

Selain itu dadang juga Menghimbau para orang tua untuk selalu memberikan pengawasan terhadap perilaku anak mereka.

” kita ketahui semua rokok itu pasti berbahaya ya, mau rokok apa pun itu, ” tekannya.

Lanjut dadang mengatakan, melihat dan menimbang semakin Maraknya Vape yang beredar di kalangan pelajar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk lebih menekan dan mencegah persoalan Vape yang semakin marak tersebut.

“kita akan terus berjalan dengan dinas kesehatan, dengan satpol dengan instansi terkait, sudah pasti akan terus kita jalankan,” tutupnya.(Angga)