Mencari PT Mondialindo, Perusahaan di Pusaran Kasus e-KTP

katakepri.com, Jakarta –¬†Nama PT Mondialindo mencuat di tengah pusaran kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto. Perusahaan itu disebut memiliki saham di PT Murakabi Sejahtera, perusahaan yang ikut tender e-KTP.

Dari penelusuran di internet, PT Mondialindo Graha Sejahtera diketahui beralamat di Jl HR Rasuna Said Kav 1, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. detikcom menelusuri alamat tersebut, yang merupakan alamat Menara Imperium.

Pihak manajemen Menara Imperium yang ditemui detikcom mengatakan PT Mondialindo sudah tidak lagi beroperasi di gedung itu. PT Mondialindo sempat ada di lantai 27. Di lantai itu, selain PT Mondialindo, ada satu perusahaan lain.

Nah, menurut pihak manajemen Menara Imperium, perusahaan yang ada di lantai 27 itu sudah membeli PT Mondialindo. “Dibeli kira-kira tahun 2005 lalu,” ujar pihak manajemen yang menolak menyebutkan namanya itu.

Disambangi ke lantai 27, memang tinggal satu perusahaan yang beroperasi di situ. Salah seorang karyawan yang menolak disebutkan namanya membenarkan perusahaannya pernah membeli perusahaan di lantai 27 itu, tapi dia tidak mengingat nama perusahaannya.

Nama PT Mondialindo jadi perhatian karena istri dan putra Novanto, Deisti Astriani Tagor dan Rheza Herwindo diketahui merupakan mantan Komisaris perusahaan itu.

Pemeriksaan Deisti disebut KPK dilakukan untuk mengetahui kepemilikan PT Mondialindo Graha Sejahtera dan Murakabi Sejahtera serta pengambilalihan sahamnya. (Red)

Sumber : detik.com