‘Hingga Detik Ini’ The Rain Masih Soal Cinta

katakepri.com, Jakarta – Di awal era 2000-an, The Rain sempat dikenal sebagai band yang kerap membawakan lagu-lagu melankolis mulai dari ‘Dengar Bisikku’ hingga ‘Tolong Aku’. Kejutan datang saat ‘Terlatih Patah Hati’ hadir.

Single tersebut kemudian mereka gabungkan ke dalam album ‘Jabat Erat’. Kesan melankolis pun luntur seketika.

Single The Rain berikutnya menjadi lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat. Dari album ‘Jabat Erat’, The Rain merilis lima single dengan warna musik yang beragam.

Di penghujung 2017, The Rain akhirnya kembali merilis single yang melankolis. Berjudul ‘Hingga Detik Ini’, lagu ini adalah single keenam dari album ‘Jabat Erat’.

“Seneng banget akhirnya kami rilis single yang mellow lagi. Beberapa waktu yang lalu The Rain rilis (lagu-lagu) yang anthemic, tapi bukan berarti kami jadi anti-mellow. Saat itu, karena waktu itu, kami emang ngerasa, kebanyakan single yang galau2 gitu. Kami butuh penyegaran dan akhirnya rilis ‘Terlatih Patah Hati’, ‘Gagal Bersembunyi’, beberapa yang lainnya,” ujar vokalis Indra Prasta saat berkunjung ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Sampai akhirnya kami ngerasa (sekarang) saat yang tepat buat nostalgia dengan warna seperti yang dulu. Akhirnya dipilihlah ‘Hingga Detik Ini’,” tambahnya.

Secara lirik, sebenernya lagu ini bercerita tentang pasangan yang selalu setia meski banyak hal yang berganti. Tetapi The Rain pun membebaskan pendengarnya untuk menginterpretasikan sendiri mengenai apa lagu tersebut.

“Versi saya ya, waktu nulis itu dikasih buat pasangan. Gimana pun usia bertambah, dunia pun berganti, semuanya datang dan pergi tapi ada hal yang nggak akan tergantikan oleh apapun. Tapi kan ternyata semua orang punya hal tak tergantinya masing-masing tuh dan ternyata mayoritas ya masih mantan,” kata Indra.

Indra 'The Rain'Indra ‘The Rain’ Foto: Asep Syaifullah

“Yasudah kami biarkan teater pikiran orang bekerja. Ada yang mengartikan untuk orang tuanya, untuk ibunya,” sambungnya.

Lagu ini diharapkan bisa menjadi pengobat rindu bagi para penggemar The Rain yang rindu akan lagu-lagu melankolis. (Red)

Sumber : detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here