Pemko Adakan Pembinaan Kader Sadar Hukum Tingkat SMA Se-Kota Tanjungpinang

katakepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Melaksanakan Pembinaan Kader Sadar Hukum Tingkat Sekolah Menengah Atas Se Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang 13 – 14 Nopember 2017. Kegiatan yang diikuti para pelajar Siswa dan Siswa SMA Se Kota Tanjungpinang nantinya akan diisi oleh Narasumber dari Kajari, Kepolisian,  KPU ini memiliki tujuan untuk mengenalkan kepada Siswa Siswa SMA Se Kota Tanjungpinang tentang Peraturan Peratuan atau Produk Hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Senin (13/11)

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, SH dalam Sambutan menyampaikan kepada siswa siswi SMA Se  Kota Tanjungpinang mulai hari ini para siswa siswi diajak untuk membuka wawasan kesadaraan kita tentang hukum. Dalam kegiatan Pembinaan Kader Sadar Hukum ini para Siswa Siswi mampu berimajinasi tentang aspek – aspek hukum dalam kehidupan kita sebagai warga Negara dalam kehidupan kita sebagai generasi penerus bangsa. Pada Kegiatan Pembinaan Kader Sadar Hukum ini nanti dapat menghasilkan Duta Duta Hukum di Tingkat Pelajar. Walikota juga mengajak kepada para Siswa Siswi ikuti Kegiatan Pembinaan Kader Sadar Hukum ini dengan baik jadikan ini sebagai Forum Komunikasi Pelajar Tingkat SMA Sadar Hukum.
(Para Siswi SMA se Kota Tanjungpinang foto bersama Jajaran Pemko Tanjungpinang, KPUD dan Kajari)

Diwaktu yang sama, Asisten I Pemerintahan Pemko Tanjungpinang, A. Hadi mengatakan kegiatan pembinaan kader sadar hukum ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran hukum terhadap siswa SMA Se – Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi, pemahaman, persamaan persepsi, wawasan, pemantapan, motivasi dan mengajak kepada generasi muda terutama siswa – siswi pendidikan SMA/ SMK untuk taat serta menjadi penerus bangsa yang cerdas hukum,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh Walikota H. Lis Darmansyah, Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd, Kepala Kajari, KPU, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah  Dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here