BEM FKIP Umrah Gelar Pekan Cinta Pendidikan Dan Kebudayaan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Mengusung Tema Mewujudkan Siswa yang berkualitas, kreatif dan Produktif melalui kreasi mahasiswa untuk memperluas wawasan guna meningkatkan rasa ingin tahu terhadap pendidikan dan budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Umrah, Gelar Pekan Cinta Pendidikan Dan Budaya bertempat di laman boenda tepi laut Sabtu (04/11).

Acara ini bertujuan Untuk meningkatkan rasa ingin tahu terhadap pendidikan serta menambah semangat kecintaan terhadap Budaya.

Seperti di sampaikan Badan eksekutif mahasiswa, Frengki Wicaksono, dimana ia mengatakan acara ini sengaja di gelar sebagai bentuk upaya meningkatkan rasa ingin tahu terhadap pendidikan serta menambah kecintaan terhadap budaya.

“Ini sengaja di buat umum agar masyarakat tahu bahwa mahasiswa ada kegiatannya, tujuan dari acara ini salah satunya untuk meningkatkan rasa ingin tahu terhadap pendidikan serta menambah kecintaan terhadap budaya”, katanya.

Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono ,yang turut menghadiri dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini kepada Bem dan Fakultas FKIP Umrah.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini oleh Bem dan FKIP Umrah,” ungkap Riono .

Riono juga mengatakan ada peningkatan dari acara malam ini dengan acara yang di gelar pada tahun 2016 lalu
dimana kata Riono, di acara kali ini tak hanya menampilkan masalah pendidikan tetapi sudah berkembang ke sektor kebudayaan.

“Sudah ada peningkatan dari acara tahun lalu, kalau dulu masalah pendidikannya saja sekarang sudah berkembang ke budaya,” imbuhnya.

Lanjut Riono mengatakan banyak hal yang sudah di lakukan di masa kepemimpinan Lis Darmansyah selaku walikota, dimana telah banyak terobosan yang dilakukan untuk pendidikan, salah satunya pembangunan dua sekolah baru.

“Banyak terobosan terhadap pendidikan yang telah kami lakukan, salah satunya membangun dua Sekolah baru, SMP ,” Jelasnya.

Dalam hal ini Riono mengharapkan agar mahasiswa sebagai pembaharuan bisa menjunjung tinggi mutu pendidikan serta kebudayaan yang ada di KEPRI, khususnya di Tanjungpinang.

“Saya berharap mahasiswa itu sebagai pembaharuan jadi mereka harus benar-benar dapat menjunjung mutu pendidikan kita, serta kebudayaan kita kedepan,” Harapnya.

Acara di lanjutkan dengan pembagian Hadiah debat antar sekolah oleh Sekertaris daerah Riono. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here