Jumlah Wisatawan Meningkat, Reni Minta Durasi Acara DBR Lebih Panjang

Katakepri.com, Tanjungpinang¬†–
Kepala dinas Pariwisata kota Tanjungpinang Reni yusneli Merasa puas, Berkat International Dragon Boat Rave kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) meningkat, ekonomi masyarakat terbantu.

“Saya merasa puas berkat IDBR Kunjungan wisman kita meningkat, berdasarkan sumber BPS 73.723 Orang,” kata Reni, saat di jumpai di musium Tanjungpinang, Selasa (24/10) pagi.

Ia juga menyebutkan peningkatan tersebut tidak terlepas dari Fetival Bahari KEPRI (FBK), yang bersejalan dengan Tanjungpinang Dragon Boat Race 2017 kemarin.

“Ya kita akui, peningkatan ini memang tidak terlepas dari FBK yang sejalan dengan Dragon Boat kita punya”, ujarnya.

selain berdampak kepada kunjungan wisaman yang meningkat, IDBR juga sangat berdampak kepada peningkatan perekonomian warga masyarakat Tanjungpinang, dimana dengan semakin banyak orang yang datang ke Tanjungpinang, maka semakin banyak UKM-UKM di Tanjungpinang yang bisa bergerak menjual produk-produk mereka.

“Dampaknya ke ekonomi masyarakat, karena semakin banyak orang yang datang kesini semakin banyak UKM bisa bergerak”, jelasnya.

Reni dalam hal ini juga berharap agar waktu penyelenggaraan Festival kedepanya akan lebih lama, dari sebelumnya, melihat Lahan tempat penyelenggaraan IDBR bukan milik Pemerintah kota, jadi pihaknya hanya bisa menyelenggarakan IDBR 2017 kemarin dengan waktu yang relatif singkat.

“Menurut saya Festival ini harus di perpanjang”, tutupnya. (Angga)