Buralimar : Jangan Menilai FBK Dari Anggarannya, Tapi Dari Manfaatnya Untuk Masyarakat

Katakepri.com, Tanjungpinang
Kepala dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, Harapkan Festival Bahari Kepri 2017 sebagai momentum Untuk meningkatkan Pengahasilan Masyarakat KEPRI

“kita sangat berharap sekali pada momen Festifal Bahari seperti ini, sebagai tempat atau wadah untuk membantu masyarakat dalam perekonomian mereka, karena banyak yang datang di acara ini maka akan membantu pedangang-pedangang disini”, Kata Burarrimar saat di jumpai selepas menghadiri Pameran Kepri Expo, di depan gedung daerah tepi laut, Kamis (19/10) malam.

Dalam hal ini ia juga menegaskan, dimana Jangan hanya melihat dari acaranya yang besar serta band apa yang kita Hadirkan, tetapi lihat dari sudut yang berbeda sudut yang Positif, ini semata mata sebagai bentuk upaya mengangkat budaya Indonesia di mata dunia selain itu juga Festival Bahari ini sebagai bentuk promosi kebudayaan dan kerajinan orang-orang Melayu itu sendiri.

“Ini acaranya di gelar 1 tahun sekali, kita jangan pikirkan soal anggaran untuk acara Festival Bahari Kepri ini, yang terpenting dampaknya bagi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya , selain meningkatkan perekonomian, dalam hal ini juga promosi produk sangat penting, kedepan pihak Pariwisata dan Instansi terkait akan melakukan langkah-langkah, bekerja sama untuk membuat suatu wadah atau pusat oleh-oleh serta produk-produk Asli KEPRI yang berdekatan dengan suatu destinasi wisata.

“kita dalam hal ini tidak bisa hanya mengandalkan Festival ini saja, ini sangat singkat, kita mengalami kendala dalam ketiadaan tempat atau pusat oleh-oleh yang dekat dengan destinasi, harapan kedepannya kita akan bekerja sama dan bersinergi ke instansi pemerintah yang terkait guna membangun KEPRI ini, karena dalam hal ini kami tidak bisa sendirian” Ujarnya.

Buralimar juga mengatakan, kedepan Festival Bahari Kepri akan di buat se meriah mungkin dari tahun ini.

“Kedepannya kita bakal membuat yang lebih meriah lagi, dan melibatkan seluruh daerah di kepri ini dan waktunya juga akan berbeda mungkin akan lebih lama dari yang sekarang”, tutupnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here