Nurdin Akan Bangun Tanjungpinang Melalui Sektor Perikanan

Katakepri.com, Tanjungpinang – Bertempat di Aula kantor Gubernur Dompak, MUSRENBANG perubahan RPJMD yang di pimpin langsung oleh Gubernur KEPRI Nurdin Basirun berjalan lancar, Jumat (13/10).

Nurdin Basirun dalam sambutannya,
Mengatakan, Ada 2 hal yang menjadi alasan urgensi Pemerintah merubah RPJMD.

“Ada 2 hal yang menjadi alasan merubah RPJMD, yang pertama itu karna aturan, yang kedua menetapkan skala prioritas kita selama 5 tahun ini”, tegas Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan dalam memajukan dan membangun Tanjungpinang kedepan, ia lebih menekankan ke sektor perikanan, dimana sedari dulu hingga saat ini jadi perikanan sangat familiar di Tanjungpinang.

“Untuk membangun Tanjungpinang ini, kita akan berkosentrasi dari sektor perikanan, dimana perikanan sangat familiar di KEPRI sedari dulu”, ungkapnya.

Menurutnya kedepan Adalah tugas universitas khususnya Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Untuk menonjolkan jurusan Matematika dan teknik, karena menurutnya kedepan keduanya Akan bisa menghasilkan pembangunan untuk Tanjungpinang menjadi lebih baik dan di pandang oleh negara-negara maju.

“Sekarang Harus kita tonjolkan, matematika dan teknik, ini adalah tugas universitas , khususnya Umrah kedepan, agar pembangunan Tanjungpinang menjadi lebih baik dan di pandang negara-negara maju di luar”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan melambatnya pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang, di sebabkan terlalu bergantung kepada Sektor Industri Manufakturing.

“Kondisi sekarang terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat melambat harus kita akui, kita pelajari dimana penyebabnya, dan kita sudah dapat penyebabnya dari sektor industri Manufakturing”,Jelasnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here