Pria yang Mengidap Diabetes Berisiko Disfungsi Ereksi

katakepri.com, Jakarta –¬†Pada pria yang mengidap diabetes sebaiknya berhati-hati. Pasalnya penyakit ini dapat memengaruhi kualitas pria saat bercinta. Bagaimana kaitannya?

Disampaikan oleh spesialis penyakit dalam, dr Benjamin Sastro, SpPD dari Mayapada Hospital Tangerang, disfungsi ereksi merupakan salah satu dari komplikasi dari gangguan persarafan pada orang yang mengidap diabetes yang cukup lama.

“Disfungsi ereksi merupakan salah satu komplikasi diabetes juga ke saraf. Jadi disfungsi ereksi ada hubungannya dengan persarafan. Di mana orang yang lama diabetes, tentu dia kesemutan di kaki. Itu mirip,” ucap dr Ben, demikian ia disapa dalam video Bincang Sehat.

Pria yang Mengidap Diabetes Berisiko Disfungsi EreksiKaitan diabetes dengan disfungsi ereksi/Foto: 20detik

Karena disfungsi ereksi salah satu komplikasi dari diabetes, dr Ben mengatakan diperlukan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya. Untuk menekan komplikasi tersebut yang paling utama adalah menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.

“Komplikasi diabetes tidak serta merta sehari dua hari, sebulan dua bulan, terus dia timbul. Yang paling baik, orang yang mengidap diabetes dari awal itu adalah menjaga kadar gulanya sestabil mungkin serta senormal mungkin,” anjur dr Ben.

Diabetes bisa menyerang siapa saja. Data organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebut, sekitar 8,5 persen orang dewasa usia 18 tahun ke atas mengidap penyakit ini. Arie Hendrosaputro, yang dikenal sebagai pemeran tokoh Bang Napi dalam salah satu acara TV, juga mengidap diabetes sebelum diberitakan meninggal hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here