Cegah Demam Berdarah, Dinas Kesehatan Luncurkan Program ” Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik “

Katakepri.com, Tanjungpinang РDinas kesehatan kota Tanjungpinang luncurkan gerakan satu rumah satu jumantik, sabtu (16/09).

Bertempat di Lap Volly perumahan Pinang hijau jalan hanglekir km 9 Tanjungpinang timur, Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang luncurkan program “Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik” untuk menekan serangan demam berdarah di daerah tersebut.

Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) kota Tanjungpinang, Rustam’, sabtu pagi mengatakan, saat ini program ini masih dilakukan untuk memperkuat gerakan satu rumah satu jumantik yang telah di rintis sejak tahun 2016 kemarin.

( Rustam, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang )

Kegiatan ini nyata telah bisa memberikan dampak terhadap angka bebas jentik yang lebih meningkat, dengan turunnya kasus DBD di kota Tanjungpinang.

Lanjut Rustam, Program ini melibatkan setiap anggota keluarga yang ada di dalam rumah untuk memantau jentik dirumahnya masing-masing, satu kali dalam satu Minggu.

Rustam juga berharap semua RT dan RW turut berperan dalam program satu rumah satu jumantik ini ,

“Saya berharap tidak cuma RT dan RW di Tanjungpinang timur saja, tapi seluruh RT RW di seluruh Tanjungpinang ikut berperan dalam hal ini”, tegasnya. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here