Umrah Gelar Deklarasi Nasionalisme Kebangsaan Indonesia

Katakepri.com, Batam – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) jadi tuan rumah kegiatan deklarasi NKRI di pulau Nipa kota Batam, Kamis (07/09)

Bertempat di Ballroom hotel Amir , Badan kerja sama perguruan tinggi negri ( BKS-PTN ) Indonesia yang terdiri dari 32 Universitas wilayah barat lakukan kegiatan yang bertajuk NKRI yang di laksanakan di pulau nipa kota Batam.

Dimana kita ketahui Pulau nipa kota Batam termasuk salah satu dari 19 pulau terluar di provinsi Kepulauan Riau, dengan letak keberadaan pulau tersebut yang hampir hilang dari peta Indonesia dikarenakan abrasi.

Dilansir oleh BEM Jurusan Kelautan Umrah, Raja Rahmat Rizal bahwa dengan semakin majunya zaman pulau yang dahulunya hampir punah dari pandangan peta tersebut kini sudah direklamasikan sekaligus di lengkapi fasilitasnya, Rencananya kedepan penelitian akan di lakukan di pulau tersebut.

Rektor Universitas Maritim ‚ÄéRaja Ali Haji (UMRAH) Prof Dr Syafsir Akhlus MSC, menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya semangat persatuan dan kesatuan bagi tiap-tiap Universitas

Ia juga mengungkapkan UMRAH dalam kegiatan kali ini ditunjuk sebagai panitia penyelenggara. Oleh sebab itu ia berharap kepada keseluruhan civitas yang ada untuk dapat menjaga nilai-nilai luhur persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga keutuhan bangsa dan Negara dari paham asing yang dapat menyebabkan disintegrasi bagi anak bangsa, Tekannya. (Angga)